Pemkab Kaur Laksanakan Salat Idulfitri di Rumah Dinas Bupati

Pemkab Kaur Laksanakan Salat Idulfitri di Rumah Dinas Bupati

Bupati Kaur Lismidianto saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Salat Idulfitri di rumah dinas--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kaur beserta Forkopimda, melaksanakan ibadah salat Idulfitri di lapangan utama Rumah Dinas Bupati Kaur, Desa Kasuk Baru, Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur pada Rabu 10 April 2024.

Salat id di rumah dinas Bupati tersebut diikuti sebanyak 300 jamaah.

Adapun yang bertugas sebagai imam yaitu Ustadz H. Suardi selaku Imam Masjid Al Kahfi, Khatib Drs. Muhammad Soleh selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur.

Tema salat Idulfitri 1445 Hijriah dengan mengangkat tema "Melalui Momentum Idul Fitri, Mari Tingkat kan Ketaqwaan Kepada Allah SWT".

BACA JUGA:Inilah Beberapa Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 Berbagai Bahasa, Ada Jawa dan Makassar

Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH., menyampaikan bahwa melalui momentum salat Idulfitru hari ini, sepantasnya kita kembali kepada fitrah sebagaimana bayi yang baru dilahirkan.

Dirinya berharap setelah 1 bulan diuji hawa nafsu, lapar dan haus serta dan hawa nafsu lainnya, masyarakat dapat mengaplikasikan ketakwaan itu ke dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Ratusan Warga Pawai Obor Ramaikan Malam Takbir Lebaran di Kecamatan Tetap Kaur

"Ya, hari ini (Rabu, red) Alhamdulillah kita telah melaksanakan ibadah solat idul Fitri bersama Forkopimda Kabupaten Kaur, saya  berharap melalui momentum berpuasa sebulan penuh dapat mengambil hikmahnya dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," Bupati Kaur.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dan atas nama pribadi Bupati Kaur Lismidianto SH, MH., mengucapkan permohonan maaf atas kehilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja selama ini," sambung Bupati.

(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: