Gubernur Rohidin Mersyah Shalat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah, Ucapkan Selamat Datang kepada Pemudik

Gubernur Rohidin Mersyah Shalat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah, Ucapkan Selamat Datang kepada Pemudik

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah di Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan, Rabu 10 April 2024 pagi.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur BENGKULU, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A., melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah di Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan, Rabu 10 April 2024 pagi.

Gubernur didampingi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.i., MM, dan Sekretaris Daerah Bengkulu Ihsan Fajri. 

BACA JUGA:Bupati Mian Salat Idulfitri Lanjut Open House di Rumah Dinas

Sholat Ied di Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut diikuti oleh puluhan ribuan jamaah yang terus bertambah jumlahnya.

Para jamaah menggelar sholat menempati halaman luar atau area paving Masjid Raya Bitul Izzah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pesan Kapolda Bengkulu saat Salat Idulfitri: Wujudkan Situasi Aman dan Tentram

Prof. Dr. H. Zubaedi, M. Pd, khatib dalam shalat Idul Fitri menjelaskan, mengingatkan perlunya jamaah untuk terus bertakbir dan bersyukur kepada Allah Allah SWT. 

Ia juga mengingatkan para jamaah dalam momen hari raya untuk saling memaafkan dan melapangakan dada, karena kelapangan jiwa merupakan hal yang diajarkan kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Pj Walikota Bengkulu Tunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Merah Putih

"Tugas berat kita sebagai manusia yang tidak mungkin sempurna adalah menjaga konsistensi dalam beribadah, kita dituntut selalu menjaga iman dan takwa kepada Allah SWT. Kita selau harus rukun dan damai dalam bermasyarakat agar menciptakan masyarakat yang baik dan bertakwa serta dimuliakan oleh Allah SWT," ujarnya 10 April 2024 Pukul 07.40 WIB. 

BACA JUGA:Pemkab Kaur Laksanakan Salat Idulfitri di Rumah Dinas Bupati

Kemudian usai shalat, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah mengatakan, bahwa dirinya bersyukur dapat mengikuti salat Idul Fitri kembali.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat datang kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yang mudik ke Rumah Bumi Rafflesia. 

BACA JUGA:Maling Gagal Beraksi Kepergok Pemilik Rumah, Pemuda di Bengkulu Utara Lebaran di Penjara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: