Kakanwil Bengkulu Sebut Zakat Fitrah Terkumpul Rp23 M dan Beras 1.900 Ton Lebih

Kakanwil Bengkulu Sebut Zakat Fitrah Terkumpul Rp23 M dan Beras 1.900 Ton Lebih

Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menyebut bahwa penerimaan zakat fitrah pada tahun ini mengalami peningkatan.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi BENGKULU menyebut bahwa penerimaan zakat fitrah pada tahun ini mengalami peningkatan. Dimana penerimaan zakat tahun ini mencapai Rp23 M, sementara beras terkumpul 1.923.856 Kg. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Muhammad Abdu.,S.Pd.,I.,M.M, saat mengikuti shalat Idul Fitri berjamaah di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu pada Rabu 10 April 2024.

BACA JUGA:Berikut Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 Unik dan Antimainstream, Kirim Ke Grup!

Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada umat muslim di Provinsi Bengkulu atas pencapaian yang didapat. 

"Semoga ini menjadi ladang amal ibadah bagi umat muslim di Provinsi Bengkulu," ungkapnya. 

BACA JUGA:Bupati Gusnan Rayakan Lebaran Bersama Masyarakat, Gelar Open House Seharian Penuh

Bersamaan dengan itu, Kakanwil yang ketika itu didampingi Kabid Penais H. Arsan Suryani Ibrahim dan Kabid Urais H. Pahrizal.,M.SI serta jajaran Kemenag juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin.

'Dengan segala kerendahan hati, kami juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin," ucapnya. 

BACA JUGA:14 Narapidana di Bengkulu Terima Remisi Lebaran Langsung Bebas

Muhammad Abdu juga menekankan bahwa dengan berbekal spiritualitas Ramadhan yang baru saja dilewati, meminta umat muslim di Provinsi Bengkulu agar menjadikan Hari Raya Idul Fitri untuk menguatkan tekad saling melebur dosa dengan saling berbagi kebahagiaan.

BACA JUGA:Bupati Seluma Laksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Falihin

"Ini sejalan dengan tema Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini, yakni aktualisasi semangat Idul Fitri untuk membangun sinergi dan harmoni sesama," ujarnya. 

BACA JUGA:Jamaah Muhammadiyah Kota Bengkulu Tunaikan Shalat Idul Fitri di Jalan Soeprapto

"Karenanya mari saling menguatkan niat untuk menebar kasih sayang dengan saling mengunjungi dan saling bersilaturahmi," ujar Kakanwil dalam laporannya sebagai Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) pada shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: