Ini 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Dalam Menghadapi Arus balik Setelah Mudik, Nomor 2 Wajib

Ini 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Dalam Menghadapi Arus balik Setelah Mudik, Nomor 2 Wajib

Ilustrasi. Hal yang harus kamu lakukan dalam menghadapi arus balik setelah mudik lebaran.--(Sumber Foto: Web/idxchannel.com)

2. Pastikan Kendaraan dalam Kondisi Layak

Hal yang harus dipersiapkan salam menghadapi arus balik setelah mudik berikutnya adalah dengan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan layak digunakan.

Hal ini berlaku jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kondisi mobil atau motor yang dikendari sangat menentukan keselamatan dan kenyamanan selama perjalnan kamu.

Seperti yang diketahui akan banyak kendaraan lain pada saat arus balik setelah libur panjang, oleh karena itu pastikan kamu mengendarai kendaraan dalam keadaan prima. Adapun komponen yang harus dipriksa adalah bagian mesin, kelistrikan, ban, dan spion.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini 5 Tips Mengatasi Mobil Terbakar Saat Mudik Lebaran 2024, Nomor 3 Paling Penting

3. Siapkan Kebutuhan Pokok untuk di Perjalanan

Hal yang harus dipersiapkan dalam mengahadapi arus balik selanjutnya adalah dengan menyiapkan kebutuhan pokok untuk perjalanan.

Hal tersebut sangat penting dilakukan apalgi jika jarak yang akan ditempuh cukup jauh. Adapun yang wajib kamu siapkan adalah makanan dan minuman. Selain bisa lebih hemat budget selama perjalanan, hal ini juga bisa membuat waktu perjalanan lebih efisien karena berguna untuk mengusir rasa bosan hingga rasa bosan.

4. Pastikan Gadget Selalu Dalam Kondisi Siap Sedia

Selain kebutihan pokok, dalam mengahadapi arus mudik kamu juga harus memastikan bahwa ponsel yang dimiliki selalu dalam kondisi siap.

BACA JUGA:Pantau Kelancaran Arus Mudik, Kapolres Seluma Lakukan Monitoring di Pospam Sukaraja

Hal ini berfungsi untuk menerima dan memberi kabar jika terjadi sesuatu selama perjalanan. Sebagai contoh jika mobil mogok kamu bisa menghubungi pusat bantuan terdekat atau misalnya untuk memberi kabar kepada sanak saudara keadaan selama diperjalanan.

5. Bawalah Barang Seperlunya

Hal yang harus dilakukan dalam mengadapi arus balik setelah mudik lebaran berikutnya adalah dengan membawa barang seperlunya.

Seperti yang diketahui jika kendaraan yang ditumpangai dalam keadaan overload, maka akan meningkatkan resiko kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: