H+1 Lebaran, Sampah di Kawasan Wisata Pantai Panjang Mulai Menumpuk

H+1 Lebaran, Sampah di Kawasan Wisata Pantai Panjang Mulai Menumpuk

Sampah di kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu saat memasuki libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijiriah terlihat mengalami peningkatan. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sampah di kawasan wisata Pantai Panjang BENGKULU saat memasuki libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijiriah terlihat mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan meningkatnya jumlah pengunjung yang datang.

Terdapat ribuan wisatawan berkunjung ke objek wisata, khususnya pantai, selama libur Lebaran. 

BACA JUGA:Pastikan Stok BBM Tercukupi, SPBU di Bengkulu Tetap Beroperasi hingga Arus Balik

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkulu telah memprediksi adanya tambahan produksi sampah dampak lonjakan kunjungan wisatawan ini.

"Selama libur lebaran jelas ada peningkatan kunjungan dan aktivitas masyarakat selama long weekend bakal berdampak pada timbulan sampah," jelas Rusman, Kepala Bidang Pengolahan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Kota Bengkulu, Kamis 11 April 2024.

BACA JUGA:Momentum Idul Fitri, Rohidin Mersyah Silaturahmi ke Kampung Halaman di Manna

Pihaknya selalu menyiagakan tim pembersih sampah di kawasan pantai untuk menangani timbunan sampah selama libur lebaran. 

Rusman mengungkapkan, pihaknya akan tetap memonitor dan mengangkut sampah tersebut ke tempat penampungan sampah (TPS) sekitar.

BACA JUGA:Hari Kedua Lebaran, Pengunjung Luar Provinsi Mulai Padati Wisata Pantai Panjang

Sementara dari pantauan tim BETVNEWS di Pantai Panjang, sampah berserakan di beberapa titik. Termasuk di bawah pohon cemara, tempat pengunjung bersantai dan menikmati pemandangan, hingga pantai yang berada di Kelurahan Pondok Besi.

BACA JUGA:Kapolres Seluma Maklumi Penggunaan Kendaraan Bak Terbuka untuk Wisata, Ini Syaratnya

"Pemandangan jadi kurang bagus karena banyak sampah yang berserakan di pantai. Sepertinya pedagang maupun pengunjung kurang peduli dengan kebersihan pantai," kata Harisman, salah seorang pengunjung Pantai Panjang di Bengkulu dari Taba Penanjung.

BACA JUGA:Peluang Golkar dan PDIP Kembali Berkoalisi di Pilgub Bengkulu 2024, Begini Respon Tokoh

Penyelesaian persoalan sampah di Pantai Panjang membutuhkan keseriusan Pemerintah Kota Bengkulu bersama para pedagang dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: