Lakukan 5 Hal Ini Agar Tetap Sehat Setelah Libur Lebaran, Nomor 2 Sering Disepelehkan

Lakukan 5 Hal Ini Agar Tetap Sehat Setelah Libur Lebaran, Nomor 2 Sering Disepelehkan

Ilustrasi. Hal yang harus dilakukan agar tetap sehat setelah libur lebaran.--(Sumber Foto: Web/Halodoc.com)

BETVNEWS - Libur lebaran segera berakhir, waktunya untuk memulai beraktivitas seperti biasa, agar tetap sehat yuk lakukan beberapa hal ini.

Pada saat libur tubuh pasti tidak produktif seperti biasa shingga hanya bermalas-malasan atau jalan-jalan sepanjang waktu, sehingga tidak menyisakan kesempatan untuk tubu beristirahat.

Hal tersebut mengakibatkan tubuh tidak vit dan akan lebih susu produktif kembali. Oleh karena itu, sebelum kamu kembali menjalani rutinitas seperti biasa setelah libur wajib melakukan beberapa hal ini.

BACA JUGA:Setelah Lebaran, Yuk Kembali Jalani Hidup Sehat Ala Rasulullah Ini Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

Salah satu hal yang harus kamu lakukan setelah libur lebaran dan sebelum masuk kerja atau beraktivitas sebaiknya untuk berolaraga.

Olaraga sangat baik untuk tubuh agar tetap sehat setelah libur lebaran, disini olarga yang timaksud bukan hal yang besar atau berat.

Kamu cukup jalan kaki di sekitar rumah, lari-lari kecil sekiar komplek, berenang, yoga, dan hal-hal sederhana lainnya.

Hal tersebut akan membantu tubuh kamu agar lebih sehat setelah libur lebaran. Melansir dari halodoc.com, berikut hal yang harus dilakukan agar tetap sehat setelah libur lebaran:

BACA JUGA:Wajib Tahu, Lakukan 5 Hal Ini untuk Menghindari Mobil Terbakar Saat Dalam Perjalanan Arus Balik Mudik Lebaran

1. Awali dengan Olahraga

Hal yang harus dilakukan agar tetap sehat setelah libur lebaran yang pertama adalah awali dengan olaraga. Hal ini agar otor tubuh kembali aktif dan metabolisme tubuh kembali berfungsi sehingga badan lebih sehat.

Tidak hanya itu, berolaraga juga efektif merangsang produktifitas tubuh sehingga menjadi lebih segar dan vit kembali.

Olaraga yang dimaksud tidak harus mengagkat beban atau maraton 10 keliling lapangan lebar, namun hal-hal kecil yang mampu mengeluarkan keringat seperti jalan pagi di sekitar rumah, melakukan peregangan, berenang, lari-lari kecil di halaman, dan hal-hal sederhana lainnya.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 5 Tips Menempuh Perjalanan Arus Balik Lebaran 2024 Supaya Selamat Sampai Tujuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: