Kendaraan Lewat Tol Bengkulu-Taba Penanjung Libur Lebaran Masih Lengang, Berikut Penjelasannya

Kendaraan Lewat Tol Bengkulu-Taba Penanjung Libur Lebaran Masih Lengang, Berikut Penjelasannya

Volume Lalu Lintas (VLL) ruas jalan tol Bengkulu - Taba Penajung pada libur lebaran ke 3 masih terpantau lengang atau sepi. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Volume Lalu Lintas (VLL) ruas jalan tol BENGKULU - Taba Penajung pada libur lebaran ke 3 masih terpantau lengang atau sepi. 

Meskipun diperdikasi ramai dilewati oleh pengendara lokal maupun luar provinsi dengan tujuan wisatawan. Namun hingga libur lebaran ke 3 masih sepi. 

BACA JUGA:H+2 Lebaran, Objek Wisata Napal Jungur Seluma Dipenuhi Pengunjung

PT Hutama Karya (HK) Perwakilan Bengkulu mencatat pada periode 10-11 April 2024, kendaraan yang melintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung sebanyak 3.546 kendaraan.

"Belum terdapat peningkatan signifikan karena masih dalam periode lebaran dan kondisi terpantau ramai lancar tanpa adanya antrean di gerbang tol," sampai Branch Manager Tol Bengtaba PT Hutama Karya (Persero), Medya Gustian pada 12 April 2024.

BACA JUGA:Kembali Fitri dan Terapkan Hidup Sehat Setelah Lebaran dengan Tips Hidup Sehat ala Rasulullah SAW Ini

Lebih lanjut, kata Medya, kendaraan yang melintas pada umumnya kendaraan golongan 1 atau kendaraan pribadi dengan mayoritas kendaraan berplat Provinsi Bengkulu. Namun sebagian ada jiga dari luar Provinsi Bengkulu.

"Kendaraan golongan 1 atau kendaraan pribadi. Ada juga beberapa kendaraan dari luar provinsi," ujar Medya.

BACA JUGA:H+1 Lebaran, Sampah di Kawasan Wisata Pantai Panjang Mulai Menumpuk

Sementara itu, Pengendara juga diimbau jika mengalami kekurangan saldo untuk tidak berhenti di jalur tengah atau kanan karena dapat menimbulkan kemacetan.

Sementara bagi pengendara yang mengalami mogok di jalan tol, pihaknya menyediakan mobil derek dengan kapasitas 18 ton dan 25 ton yang akan membawa mobil hingga gerbang terdekat tanpa dikenakan biaya.

BACA JUGA:Pastikan Stok BBM Tercukupi, SPBU di Bengkulu Tetap Beroperasi hingga Arus Balik

"Kami menghimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk, menepi dan beristirahat apabila mengantuk, memastikan Kartu Uang Elektronik dalam kondisi baik dan saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan," demikian ungkap Medya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: