Arus Balik Lebaran, Polres Rejang Lebong Penebalan Personel di Lintas Curup-Lubuk Linggau

Arus Balik Lebaran, Polres Rejang Lebong Penebalan Personel di Lintas Curup-Lubuk Linggau

(Tengah) Kapolres Rejang Lebong, AKBP Juda Tampubolon saat meninjau tempt wisata dalam rangka libur lebaran 2024--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BERVNEWS - Polres Rejang Lebong melakukan penebalan pengamanan (PAM) personel gabungan yang tersebar di 5 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.

Penebalan personel dilaksanakan dalam rangka arus balik libur dan cuti bersama lebaran 1445 Hijriah.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.Ik menyebutkan, untuk pengamanan hari raya Idulfitri, wilayah hukum Polres Rejang Lebong melalui Operasi Ketupat Nala 2024, diturunkan sebanyak 121 personel Polres Rejang Lebong.

Selain itu petugas lainnya dari Kodim 0409/Rejang Lebong, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan.

Dengan fokus pengamanan dan pelayanan di titik-titik keramaian mulai dari objek wisata dan jalan lintas Curup menuju Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Tumpukan Sampah dan Bau Tak Sedap di Pantai Laguna Kaur Ganggu Kenyamanan Pengunjung

“Untuk Pos Pelayanan ini kita siapkan di tiga titik, yakni di simpang objek wisata Tebing Suban, lalu di Pos Bang Mego dan terakhir di kawasan wisata Danau Mas Harun Bastari. Sedangkan untuk Pos Pengamanan kita dirikan diperbatasan Desa Tanjung Ar dan Simpang Beliti, dan Pos Kontainer di Desa Taba Padang," kata AKBP Juda Tampubolon, Minggu 14 April 2024.

“Situasi sampai hari ini masih kondusif, cuma terpantau lalu lintas saja yang mulai ramai dengan lonjakan wisatawan yang lokasi wisatanya memang berada di jalan lintas, ditambah lagi memang hari ini diprediksi puncaknya arus balik lebaran, jadi memang ada kemacaten yang terjadi," sambungnya.

Sementara itu, untuk memastikan situasi kamtibmas khususnya di jalan lintas Curup menuju Lubuk Linggau, yang dikenal rawan aksi begal, selain personel Operasi Ketupat Nala yang bertugas, dua Pos Pengamanan juga dilakukan penebalan pasukan dari Polsek Sindang Kelingi dan Polsek Padang Ulak Tanding serta Polres Rejang Lebong.

“Selain itu juga, kami floating untuk melakukan penebalan di pos-pos dan titik rawan, yang mana ini untuk mencegah kriminalitas dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat," jelasnya.

Kepada masyarakat yang ragu melewati jalan lintas Curup-Lubuk Linggau, Polres Rejang Lebong juga menyiapkan pengawalan gratis.

Untuk mendapatkan layanan pengawalan gratis ini, bagi pengendara yang hendak melaju dari arah Curup menuju Lubuk Linggau, bisa langsung mendatangi Polsek Sindang Kelingi.

Sementara bagi pengendara yang hendak melaju dari arah Lubuk Linggau menuju Curup, bisa meminta pengawalan ke Polsek Padang Ulak Tanding.

“Pengawalan dari anggota kita ini siap melayani 1x24 jam, tinggal datang ke Polsek setempat dan silahkan beritahu jika ingin dikawal dan ini gratis,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: