Jarang Diketahui, Kentang Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Wajah, yang Terakhir Bikin Tercengang

Jarang Diketahui, Kentang Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Wajah, yang Terakhir Bikin Tercengang

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat kentang untuk wajah. --(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kondisi kulit yang setiap hari menghadapi polusi udara membuat kotoran mengendap ke dalam pori-pori wajah yang akhirnya menyebabkan berbagai permasalahan kulit, jika tidak segera dibersihkan.

Selain itu, sel kulit mati di wajah dapat membuat kulit wajah tampak kusam dan bisa menyebabkan munculnya noda-noda hitam di wajah. 

Beruntungnya, kentang memiliki kandungan yang dapat mengangkat sel kulit mati sesara maksimal, sehingga wajah terhindar dari sel kulit mati.

BACA JUGA:Rajin Berwudhu dapat Mencerahkan Wajah, Simak Cara Cerahkan Wajah Lainnya Menurut Ajaran Islam Berikut

8. Membantu Mengatasi Kulit Wajah yang Terbakar Sinar Matahari

Selain mengangkat sel kulit mati, kentang juga dipercaya dapat membantu meredahkan kondisi kulit yang terbakar akibat sinar matahari. 

Kulit wajah yang terbakar sinar matahari dapat menyebabkan berbagai masalah seperti kulit yang terasa perih, panas, memerah, iritasi, dan melepuh. Kandungan yang terdapat pada kentang dapat meredakan kondisi kulit tersebut. 

9. Mengatasi Flek Hitam di Wajah.

Manfaat kentang untuk wajah yang terakhir adalah membantu mengatasi flek hitam.

Kandungan vitamin C, B, potasium dan seng yang terdapat pada kentang dipercaya dapat membantu permasalahan kulit seperti flek hitam. 

BACA JUGA:Begini Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami, Mampu Bikin Glowing dan Awet Muda Dalam Semalam, Yuk Coba

Kondisi ini ditandai dengan munculnya bintik hitam pada wajah, biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, faktor genetik, atau kebiasaan merokok dan alkohol. 

Meskipun konsisi ini tidak berbahaya karena tidak menimbulkan rasa sakit, munculnya flek hitam di wajah bisa berpengaruh pada penampilan dan kepercayaan diri seseorang. 

Kondisi kulit ini dapat diatasi dengan penggunaan bahan alami seperti kentang, mengaplikasikan masker umbi ini secara rutin dipercaya dapat menyamarkan noda hitam pada wajah.

Itulah kandungan dan manfaat kentang untuk wajah. Bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit diatas, yuk coba atasi dengan kentang dan buktikan sendiri khasiatnya. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: