Sudah Daftar Akun Prakerja 2024? Cek Syarat dan Caranya di Sini, Auto Bisa Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu

Sudah Daftar Akun Prakerja 2024? Cek Syarat dan Caranya di Sini, Auto Bisa Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu

Ilustrasi. Syarat dan cara daftar akun Prakerja 2024, auto bisa klaim saldo DANA gratis Rp700 ribu.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada cara mudah bagi pengguna yang hendak menambah penghasilan dan bisa klaim saldo DANA gratis. Salah satunya dengan mengikuti pelatihan Kartu Prakerja 2024.

Bagi kamu yang sudah memiliki akun Prakerja dan belum lolos gelombang, masih punya kesempatan untuk mendapat saldo DANA gratis Rp700 ribu. Dengan daftar gelombang Prakerja yang nanti akan dibuka, dan memenuhi syarat agar lolos Prakerja 2024.

Setelah dinyatakan lolos gelombang, nantinya kamu akan diarahkan untuk menyelesaikan pelatihan pertama agar bisa mencairkan insentif. Perlu diingat, untuk bisa mendapat saldo DANA gratis ini, tentunya kamu sudah menautkan pembayarannya via aplikasi DANA.

BACA JUGA:Kapan Gelombang 66 Kartu Prakerja Buka? Sebelum Daftar Coba Cek Tips Lolos di Sini!

Memantau Instagram prakerja.go.id, saat ini belum ada keterangan buka gelombang. Sehingga bagi kamu yang sudah memiliki akun Prakerja dan belum lolos gelombang, dapat kembali bersiap untuk mengikuti pembukaan gelombang.

Jika kamu belum mendaftar akun Prakerja, segera daftar dan ikuti gelombang yang nanti akan buka. Simak syarat dan cara daftar akun Prakerja 2024 di sini.

Kemudian saat dinyatakan lolos gelombang, nantinya dapat kesempatan untuk menerima insentif beli peltihan dan penyelesaian misi Prakerja. Penerima yang memenuhi syarat bisa langsung gabung gelombang dan punya kesempatan dapat saldo DANA gratis.

BACA JUGA:Cek Status Prakerja Kamu Segera, Gelombang 65 Sudah Ditutup, Namamu Ada?

Melansir web resmi prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja merupakan salah satu pengembangan kompetensi kerja yang diarahkan kepada mereka para pencari kerja, pekerja terkena PHK, dan/atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Jangan khawatir, uang bisa langsung masuk ke rekening atau dompet digital DANA dengan mengikuti program ini. Segera bersiap ikuti program Kartu Prakerja yang nanti akan buka gelombang 66. Bagi peserta yang baru tahu dan ingin mendaftar masih punya kesempatan.

Bagi kamu yang belum memiliki akun Prakerja dan baru ingin mendaftar, dapat kunjungi laman prakerja.go.id untuk mendaftar. Saldo DANA gratis dari Prakerja baru bisa didapatkan setelah kamu dinyatakan lolos gelombang dan menautkan akun DANAmu. Setelah pelatihan selesai, insentif akan langsung masuk ke DANAmu.

BACA JUGA:Sebelum Hangus, Segera Ambil Insentif Prakerja 2024, Cek di Sini Cara Beli Pelatihan Pertama

Saat dinyatakan lolos gelombang, peserta nantinya harus menghubungkan ke salah satu e-wallet seperti GoPay, OVO, DANA, dan lainnya. Dengan begitu uang akan masuk ke e-wallet atau rekening yang didaftarkan penerima.

Perlu diingat, bahwa setelah dinyatakan lolos, akan ada waktu yang diberikan untuk menyelesaikan masa pelatihan. Sehingga, perlu dicermati kembali dan diingat untuk menyelesaikan pelatihan segera, agar insentif dapat dicairkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: