Cegah Mabuk Perjalanan dalam Arus Balik Mudik dengan Cara Ini, Mudah dan Efektif

Cegah Mabuk Perjalanan dalam Arus Balik Mudik dengan Cara Ini, Mudah dan Efektif

Cegah mabuk perjalanan dalam arus balik mudik dengan cara ini, mudah dan efektif--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Duduk dengan nyaman selama perjalanan dapat cegah mabuk selama arus balik mudik dari kampung halaman

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan, Salah Satunya dengan Mengonsumsi Jahe

Sebelum melakukan perjalanan mudik atau bahkan dalam perjalanan arus balik mudik, banyak orang akan mencari tahu cara mencegah mabuk perjalanan. 

Bukan tanpa alasan, mabuk perjalanan seringkali membuat perjalanan menjadi tidak menyenangkan karena rasa mual dan juga pusing yang dirasakan, bahkan tak jarang rasa mual tersebut berujung pada muntah. 

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan, Salah Satunya Duduk di Dekat Jendela

Bahkan mabuk perjalanan ini dapat berlangsung selama beberapa hari sehingga kamu akan merasa tidak nyaman saat harus kembali ke rutinitas seperti semula baik bekerja atau bersekolah.

Mabuk perjalanan sendiri merupakan suatu kondisi yang disebabkan oleh adanya gerakan kendaraan yang berulang dan akhirnya berpengaruh pada sistem keseimbangan tubuh di telinga bagian dalam. 

BACA JUGA:Coba Konsumsi Makanan Ini Saat Mudik Lebaran! Auto Dapat Cegah Mual dan Mabuk Perjalanan

Biasanya mabuk perjalanan ini ditandai dengan perasaan mual hingga muntah berkali-kali dan juga disertai dengan pusing, hal ini tentunya membuat tidak nyaman sekaligus dapat membuat perjalanan tidak menyenangkan. 

Kondisi ini terjadi lantaran otak salah mengartikan sinyal gerakan yang dikirim oleh mata, telinga, dan otot serta persendian yang menyebabkan penderitanya mengalami mual. 

BACA JUGA:Biar Tidak Mabuk Saat Mudik Lebaran, Coba Kamu Lakukan 6 Cara Ini! Dijamin Nyaman Selama Perjalanan

Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang berusaha untuk mencegah hal ini terjadi terutama dalam perjalanan arus balik mudik dari kampung halaman setelah Hari Raya Idul Fitri yang biasanya memerlukan perjalanan yang cukup lama lantaran jarak yang jauh. 

Jika kamu tengah mencari cara mencegah mabuk perjalanan ini, berikut telah BETV rangkum informasinya dari beberapa sumber untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:5 Minuman Ini Perlu Kamu Bawa Saat Mudik Lebaran, Bisa Cegah Mabuk Perjalanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: