Bismillah! Baca Doa Perjalanan Jauh Ini untuk Perjalanan Arus Balik Mudik Lebaran Kali Ini

Bismillah! Baca Doa Perjalanan Jauh Ini untuk Perjalanan Arus Balik Mudik Lebaran Kali Ini

Bismillah! Baca doa perjalanan jauh ini untuk perjalanan arus balik mudik lebaran kali ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebelum melakukan perjalanan arus balik mudik, sebaiknya amalkan kembali doa sebelum melakukan perjalanan jauh agar selamat di perjalanan

BACA JUGA:Bawa 5 Minuman Ini Saat Arus Balik Mudik Lebaran, Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan

Bagi umat Muslim sendiri, berdoa sebelum melakukan sesuatu termasuk sebelum melakukan perjalanan jauh merupakan hal yang penting untuk dilakukan 

Setelah libur panjang pada Hari Raya Idul Fitri, saatnya kembali ke kota asal untuk melanjutkan kehidupan seperti semula seperti kembali pada pekerjaan atau kembali menempuh pendidikan. 

BACA JUGA:5 Makanan Ini Dapat Membantu Cegah Mabuk Perjalanan di Arus Balik Mudikmu, Cek Apa Saja

Oleh sebab itu, mobilitas masyarakat menjadi semakin tinggi karena banyak masyarakat yang melakukan perjalanan dalam arus balik mudik lebaran ini. 

Perjalanan yang ditempuh saat arus balik mudik bisa dilakukan dengan perjalanan darat, perjalanan laut, dan juga perjalanan udara. Doa ini dilakukan dengan harapan agar selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam perjalanan. 

BACA JUGA:Terlanjur Mabuk Saat Arus Balik Mudik, Segera Atasi dengan 6 Cara Ini, Dijamin Ampuh

Bahkan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan muslim di seluruh dunia juga memanjatkan doa sebelum melakukan perjalanan. Mengutip laman detik.com, dalam Kitab Al-Adzkar susunan Imam An-Nawawi dan diriwayatkan dari Abdullah bin Sarjis RA, beliau berkata :

"Jika Rasulullah SAW melakukan perjalanan jauh, beliau meminta perlindungan dari beratnya perjalanan, buruknya tempat kembali dan kebengkokan setelah lurus, doanya orang-orang yang dizalimi, serta buruknya pandangan dan harta," (HR Muslim)

BACA JUGA:Cegah Mabuk Perjalanan dalam Arus Balik Mudik dengan Cara Ini, Mudah dan Efektif

Untuk memastikan perjalanan dapat dilalui dengan tenang, berikut kumpulan doa sebelum melakukan perjalanan jauh yang bisa kamu baca sebelum berpergian. 

Doa Perjalanan Jauh saat Arus Balik Mudik

1. Doa Keluar Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: