Arus Balik Pasca Lebaran, Loket Bus PO Putra Rafflesia Dibanjiri Pemudik

Arus Balik Pasca Lebaran, Loket Bus PO Putra Rafflesia Dibanjiri Pemudik

Memasuki puncak arus balik mudik Hari Raya Idul Fitri 2024, loket bus PO Putra Rafflesia yang terletak di Jalan P. Natadirja KM 6,5 Kota Bengkulu, dibanjiri pemudik.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Memasuki puncak arus balik mudik Hari Raya Idul Fitri 2024, loket bus PO Putra Rafflesia yang terletak di Jalan P. Natadirja KM 6,5 Kota BENGKULU, dibanjiri pemudik.

Terlihat beberapa pemudik sedang menunggu keberangkatan di loket PO Putra Rafflesia dengan ditemani oleh keluarga yang akan kembali ke tujuan masing-masing, pada Senin 15 April 2024.

BACA JUGA:ASN Kaur Diimbau Masuk Kerja Tepat Waktu Usai Libur dan Cuti Bersama Lebaran

Suhariato kepala penjualan tiket PO Putra Rafflesia mengatakan, bahwa pemudik mulai berdatangan ke loket mulai dari pagi hari. Dimana hari ini menjadi puncak dari arus balik balik mudik pasca lebaran.

"Puncak arus balik lebaran ini sudah terjadi sejak kemarin tanggal 14 dan diperkirakan akan sampai tanggal 17 April 2024, diperkirakan penumpang masih ada yang akan balik, bahkan sampai tanggal 18 pun tapi tidak seramai seperti sekarang," ujarnya.

BACA JUGA:40 Pendaftar 6 Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu Diminta Segera Lengkapi Berkas

Selain itu, Suharianto menjelaskan bahwa pemudik tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena tahun ini banyak orang yang pulang ke kampung halaman.

BACA JUGA:Pasca Idulfitri, Pabrik Kelapa Sawit di Seluma Kembali Beroperasi Hari Ini

"Dan Alhamdulilahnya untuk tahun ini tidak ada halangan sedikitpun semuanya aman terkendali. Kalau untuk jurusan sendiri PO Putra Rafflesia sendiri menyediakan rute ke bebrapa wilayah seperti Bengkulu-Solo Executive: Rp900.000 AC Bisnis: 750.000, Bengkulu-Jakarta Executive: Rp685.000, Bengkulu-Bandung Executive: Rp750.000, Bengkulu-Padang Executive: Rp375.000 Bengkulu-Bukit Tinggi Executive: Rp375.000, Bengkulu-Pekan Baru Executive: Rp400.000," paparnya. 

BACA JUGA:Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Seluma Gencar Realisasikan Usulan Masyarakat

Tora, salah satu pemudik mengatakan bahwa dia akan kembali lagi balik ke Jakarta, setelah satu minggu dia pulang ke Padang Guci Kabupaten Kaur untuk libur lebaran bertemu orang tua.

"Ya hari ini balik lagi ke Jakarta untuk bekerja, menjalani aktivitas seperti biasanya dengan mengunakan bus Putra Rafflesia saya sendiri sudah berapa kali mengunakan bus ini untuk balik ke Jakarta. Alhamdulilah busnya nyaman dan enak untuk mudik," sampainya. 

BACA JUGA:Pantai Laguna Samudera Kaur Sedot Pengunjung, 11 Ribu Tiket Terjual dalam Hitungan Hari

"Walaupun harga tiket untuk mudik lebaran ini mengalami kenaikan tapi ya mau gimana lagi, emang sudah jadwalnya pulang mau harga nya mahal atau tidak ya harus terima," ujarnya saat wawancara BETV di loket PO Putra Rafflesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: