Yuk Amalkan Doa Ini! Insya Allah Akan Dimudahkan Urusan Dunia dan Akhirat Kamu

Yuk Amalkan Doa Ini! Insya Allah Akan Dimudahkan Urusan Dunia dan Akhirat Kamu

Ilustrasi. Ini doa agar dimudahkan urusan dunia maupun akhirat, yuk segera amalkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Terdapat sejumlah doa yang diyakini dapat memberikan kebaikan dalam hidup, salah satunya doa agar dimudahkan dalam urusan dunia dan akhirat. Tidak sedikit orang ikut mengamalkan doa tersebut.

Doa menjadi sumber kekuatan yang dimiliki setiap orang, terutama umat Islam. Dengan berdoa segala sesuatu akan terasa lebih mudah dan dapat merasa jauh lebih tenang.

Cara mensyukuri hidup setiap orang berbeda-beda, namun sebagai Muslim doa menjadi salah satu pengingat rasa syukur kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Bismillah! Baca Doa Perjalanan Jauh Ini untuk Perjalanan Arus Balik Mudik Lebaran Kali Ini

Melalui doa yang diutarakan tersebut, seseorang dapat meminta supaya bisa diberikan kemudahan dalam urusan dunia maupun akhirat. Ibadah harian ini tentu tidak terasa sulit dilakukan, sebagaimana doa menjadi kunci dalam hidup agar senantiasa diberikan kekuatan.

Salah satu amalan sederhana dan tidak sulit untuk dilakukan adalah berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Tidak hanya sebagai pengingat namun juga dapat mendekatkan diri kepada-Nya.

Melalui doa, hati kita akan jauh lebih tenang, terlebih berdoa adalah anjuran bagi umat Islam sebagai bentuk terimakasih dan pertolongan dari-Nya.

BACA JUGA:Cek Bacaan Doa Buka Puasa Syawal Ini, Ibadah Sunah 6 Hari Setelah Ramadan

Dilansir dari berbagai sumber, lantas doa apa yang dapat kamu panjatkan kepada Allah SWTh? Simak ulasan berikut.

1. Doa dimudahkan segala urusan dunia dan akhirat

Allaahummalthuf bii fii taisiiri kulli 'asiirin, fa inna taisiira kulli 'asiirin 'alaika yasiir, as 'alukal yusra wal mu'aafaata fid dun-yaa wal aakhirati

"Ya Allah, berilah taufik, kebajikan, atau kelembutan kepadaku dalam hal kemudahan pada setiap kesulitan, karena sesungguhnya kemudahan pada setiap yang sulit adalah mudah bagi-Mu, dan aku mohon kemudahan serta perlindungan di dunia dan di akhirat," (HR Thabrani).

BACA JUGA:Lagi Susah Tidur? Coba Amalkan Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini! Insya Allah Bisa Nyenyak

2. Doa agar diberi kemudahan dalam segala urusan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: