Insya Allah Dosamu Diampuni, Cukup Rutinkan Doa Nabi Adam Ini Setiap Hari, Yuk Segera Bertaubat!

Insya Allah Dosamu Diampuni, Cukup Rutinkan Doa Nabi Adam Ini Setiap Hari, Yuk Segera Bertaubat!

Ilustrasi. Amalan doa Nabi Adam untuk memohon ampunan dan bertaubat, Insya Allah dosamu diampuni.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Doa ini dapat dipanjatkan setelah sholat wajib atau di waktu lainnya, tentu dengan harapan Allah akan mengampuni kesalahan tersebut. Menjadi anjuran bagi umat Muslim, sehingga apabila orang tersebut berjanji dan tidak akan mengulangi, Allah akan memberikan ampunan kepadanya.

BACA JUGA:Amalkan Bacaan Doa Sehari-hari Ini! Insya Allah Diberi Keberkahan dalam Hidup

Hal ini dijelaskan dalam firman-nya, surah Az Zumar ayat 53 yang artinya,

"Katakanlah (Nabi Muhammad), "Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas (dengan menzalimi) dirinya sendiri, janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Ayat Al Quran tentang Nabi Adam yang bertaubat

Hal ini dijelaskan dalam surah Al Baqarah ayat 37 yang artinya,

"Kemudian, Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, lalu Dia pun menerima taubatnya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang."

BACA JUGA:Siap-siap! Ini Doa hingga Amalan yang Dapat Dilakukan di Malam Lailatul Qadar, Yuk Perbanyak Ibadah

Saat beliau diusir dari surga dan diturunkan ke bumi, Nabi Adam mendatangi Ka'bah dan mengerjakan sholat dua rakaat, lalu berdoa,

"Ya Allah, sungguh Engkau tahu apa yang tersembunyi dan tampak dariku, karena itu terimalah penyesalanku. Engkau tahu kebutuhanku, maka kabulkanlah permintaanku.

Engkau tahu apa yang ada dalam diriku, maka ampunilah dosaku. Ya Allah sungguh aku memohon kepada-Mu iman yang menyentuh kalbuku dan keyakinan yang benar sehingga aku tahu bahwa tidak akan menimpaku kecuali telah Engkau tetapkan atasku. Ya Allah berikanlah rasa rela terhadap apa yang Engkau beri untuk diriku."

BACA JUGA:Baca Doa Ini di Pagi Hari! Rutinkan Insya Allah Rezeki Makin Lancar dan Berkah

Lalu Allah menjawab doa Nabi Adam,

"Hai Adam, Aku telah terima taubatmu dan telah Aku ampuni dosamu. Tidak ada seorangpun di antara keturunanmu yang berdoa dengan doa sepertimu kecuali Aku ampuni dosa-dosanya,

Aku angkat kesedihan dan kesulitannya, Aku cabut kefakiran dari dirinya, Aku niagakan dia melebihi perniagaan semua saudagar, Aku tundukkan dunia di hadapannya meskipun dia tidak menghendakinya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: