Nikmatnya, Ini Resep Capcay Bakso ala Rumahan, Masakan Simple Bikin Menggugah Selera

Nikmatnya, Ini Resep Capcay Bakso ala Rumahan, Masakan Simple Bikin Menggugah Selera

Ilustrasi. Resep dan cara membuat capcay bakso ala rumahan, masakan simple bikin menggugah selera.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Resep rumahan yang tak kalah nikmat dan enak untuk disajikan adalah membuat capcay bakso. Ada berbagai jenis capcay yang bisa kamu buat di sini, tentunya dengan rasa yang berbeda-beda.

Sebagaimana diketahui, capcay atau capcai merupakan sajian masakan yang berasal dari Tionghoa-Indonesia. Penyajiannya dengan menggunakan berbagai macam sayuran, lalu dapat dimasak dengan cara direbus atau digoreng tumis.

Tentunya, kamu bisa menyesuaikan dengan selera. Selain itu, capcai sendiri mulanya berasal dari variasi hidangan khas Fujian. Namanya kemudian diambil dari dialek Hokkian, secara harfiah bermakna "aneka ragam sayur".

BACA JUGA:Cobain Resep Infused Water Kiwi Ini! Minuman Segar dan Sehat Mudah Dibuat di Rumah, Cukup Pakai Bahan Berikut

Namun, juga bisa berarti sepuluh sayur, sebab cap artinya 'sepuluh', sementara cai adalah sayur. Rasa capcay yang ditawarkan berupa perpaduan antara rasa manis, asin, gurih, asam, dan juga pedas pada sajian capcay.

Cukup dengan menyiapkan beberapa bahan berikut, kamu sudah dapat membuat masakan rumahan ini. Jika kamu suka dengan memasak, ide membuat capcay ini bisa menjadi rekomendasi untukmu.

Umumnya makanan seperti ini juga disebut dengan chinese food.  Meskipun simple, rasa masakan satu ini dapat menggugah selera. Kamu dapat menikmatinya bersama dengan keluarga ataupun teman.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa resep capcay yang dapat kamu sajikan sebagai menu harian.

BACA JUGA:Wajib Coba di Rumah! Resep Pindang Patin Pedas Nikmat dan Enak, Cukup Siapkan Bahan Ini

1. Resep capcay bakso

Bahan:

- 1 butir telur

- 5 buah bakso

- 1 buah wortel (kupas dan potong melingkar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: