Segera Cek Kode IMEI iPhonemu untuk Ketahui Produk Milikmu Ilegal atau Tidak, Cek Juga Makna dan Fungsinya

Segera Cek Kode IMEI iPhonemu untuk Ketahui Produk Milikmu Ilegal atau Tidak, Cek Juga Makna dan Fungsinya

Segera cek kode IMEI iPhonemu untuk ketahui produk milikmu ilegal atau tidak, cek juga makna dan fungsinya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kamu perlu mengetahui cara cek kode IMEI pada iPhone untuk dapat mengetahui apakah ponsel yang kamu miliki merupakan ponsel yang legal atau justru ilegal. 

BACA JUGA:Kenali Segera! Inilah 6 Perbedaan iPhone Ori dan HDC, Cek Juga Ciri-cirinya

Produk iPhone yang legal dan ilegal tentunya memilik beberapa perbedaan yang signifikan termasuk dari segi harga dan kegunaan sehingga jangan sampai kamu dirugikan dengan pembelian iPhone yang tidak sesuai. Kamu bisa menghindari masalah ini menggunakan kode IMEI tersebut. 

Kode IMEI yang ada pada iPhone biasanya merupakan gabungan dari beberapa huruf. Makna kode IMEI pada iPhone adalah untuk menunjukkan negara asal pembuatan produk iPhone tersebut. 

BACA JUGA:Begini 5 Cara Mengatasi Penyimpanan iPhone Penuh, Salah Satunya dengan Mengelola Pesan

iPhone sendiri merupakan produk ponsel yang sering mengalami permasalahan pada kode IMEI karena tidak semuai iPhone yang tersebar di Indonesia merupakan produk legal yang dibawa ke dalam negeri melalui bea cukai secara resmi.

Penting untuk mengetahui kode IMEI ini karena kode ini bisa dikatakan sebagai sebuah penentu keberlangsungan hidup iPhone yang kamu miliki. 

BACA JUGA:Apakah iPhone Inter Original atau Tiruan? Cek Fakta dan Ciri-cirinya di Sini

Apabila kode IMEI yang ada pada ponselmu adalah kode yang teraftar secara resmi, maka ponsel yang kamu miliki adalah iPhone legal yang didistribusikan secara resmi ke Indonesia. 

Namun apabila sebaliknya, maka itu berarti perangkat iPhone yang kamu miliki saat ini berstatus ilegal dan masuk ke Indonesia tanpa melalui bea cukai sehingga terdapat kemungkinan jika ponselmu akan diblokir dan internetnya tidak dapat digunakan sehingga aktivitas dapat terganggu. 

BACA JUGA:Produk-produk iPhone Ini Berhenti Diproduksi oleh Apple, Salah Satunya iPhone 13 Pro Max, Kenapa?

Lalu bagaimana cara untuk cek IMEI pada iPhone dan apa makna dan fungsi kode IMEI pada iPhone? Simak informasinya dalam artikel berikut. 

Cara Cek Kode IMEI Pada iPhone

IMEI menentukan identitas dari iPhone yang kamu miliki. Produk apple yang dijual di Indonesia tentunya memiliki kode yang berbeda dengan yang di jual di luar negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: