Wajib Tahu! 5 Ciri-Ciri Kampas Rem Mobil Palsu, Salah Satunya Harga Murah

Wajib Tahu! 5 Ciri-Ciri Kampas Rem Mobil Palsu, Salah Satunya Harga Murah

Ilustrasi. Ciri-ciri kampas rem mobil palsu dan asli.--(Sumber Foto: Web/liputan6.com)

BETVNEWS - Kampas rem mobil sangat penting untuk menunjang keamanan berkendara, yuk cek ciri-ciri kampas rem yang palsu dan asli di sini.

Sebagai informasi, kampas rem adalah komponen rem cakram yang digunakan dalam aplikasi otomotif dan lainnya dengan fungsi untuk meningkatkan ketepatan pengereman saat berkendara.

Sudah mejadi pengetahuan umum bahwa rem merupakan komponen yang sangat penting dalam sebuah kendaraan seperti mobil, sehingga kamu perlu mengetahui perbedaan antara kampas rem palsu dan asli agar tidak tertipu.

BACA JUGA:Berikut 10 Mobil Paling Laris Bulan Maret 2024, Ada Daihatsu hingga Honda, Segini Unit yang Terjual

Diketahui salah satu ciri-ciri dari kampas rem palsu adalah tidak adanya logo perusahaan di hologram pada bungkusnya.

Setiap pembelian kampas rem disertakan dengan bungkus kardus yang memiliki hologram, jika kampas rem tersebut asli maka akan ada logo perusahaan yang membuat kampas rem tersebut, maka jika tidak ada maka termasuk palsu.

Tidak hanya itu, harga kampas rem palsu juga cenderung lebih murah dibandingkan dengan yang palsu. Hal tersebu karena kualitas kampas rem palsu jauh dari kampas rem asli.

Melansir dari bukalapak.com, berikut ciri-ciri kampas rem mobil palsu dan asli:

BACA JUGA:Murah Banget! 7 Mobil Listrik Ini Dibanderol Seharga Rp100 Jutaan Aja, Yuk Cek Rekomendasinya

1.Bungkus kampas rem

Ciri kampas rem palsu dan asli yang pertama dapat dilihat dari bungkus. Seperti yang sudah dikatakan sebelumbnya bahwa bungkus kampas rem asli dan palsu sangat berbeda.

Pada kampas rem asli terdapat hologram dengan logo asli perusahaan yang membuat seperti kampas rem dari Astra Honda Motor (AHM), shingga pada bungkusnya terdapat hologram dengan logo AHM.

Sedangkan pada bungkus kampas rem yang palsu hanya terdapat hologramnya saja namun tidak ditemukannya logo AHM. Jadi sebelum kamu membeli dan mengganti kampas rem mobil harus memperhatikan dengan baik bungkus kampas rem tersebut.

BACA JUGA: Bebas DP! Ini 5 Rekomendasi Mobil Bekas Murah, Cicilan Mulai Rp1 Jutaan Aja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: