Dikbud Kota Bengkulu Bakal Sidak Kehadiran Guru di Hari Pertama Masuk Sekolah

Dikbud Kota Bengkulu Bakal Sidak Kehadiran Guru di Hari Pertama Masuk Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu A. Gunawan, S.Sos --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota BENGKULU A. Gunawan, S.Sos mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tim inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama masuk sekolah, Senin 22 April 2024.

Hal ini dilakukan untuk mengecek kehadiran guru dan pegawai ASN, serta murid di sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Dinkes: Balita di Seluma Bengkulu Negatif Flu Singapura

Sebab masa libur berakhir pada tanggal 20 April 2024 dan seluruh guru Aparatur Sipil Negara (ASN) serta para murid di Kota Bengkulu diwajibkan masuk sekolah pada Senin 22 April 2024.

BACA JUGA:15 Desa di Kabupaten Seluma Belum Ajukan Pencairan DD, Ini Penyebabnya

"Sidak akan dilaksanakan di hari pertama, untuk libur sekolah sudah diatur dalam kalender pendidikan dimana akhir libur pada 20 April serta masuk lagi pada tanggal 22 April 2024," jelas A. Gunawan kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Tengah Segera Rekrut Ulang PPK-PPS untuk Pilkada 2024

Tambah A. Gunawan, adapun bentuk sanksi yang akan diberikan jika ada oknum guru baik PNS maupun PPPK yang kedapatan tidak masuk tanpa alasan yang jelas, yaitu berupa teguran keras.

"Bentuk sanksi yang diberikan nantinya berupa teguran keras, karena Libur sudah cukup lama dan harus masuk sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan," tambahnya.

BACA JUGA:Warga Diduga Tenggelam di Muara Jenggalu Ditemukan, Identitas Belum Diketahui

Lanjut A.Gunawan selain teguran keras, pihaknya juga akan memberikan sanksi berupa evaluasi kepada oknum guru yang bersangkutan.

"Apabila hal ini tidak juga diindahkan, maka selain akan diberi sanksi berupa teguran keras, juga akan dilakukan evaluasi kepada oknum guru yang bersangkutan," tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: