PDIP Kabupaten Seluma Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

PDIP Kabupaten Seluma Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

PDIP Seluma mulai menerima pendaftaran bakal calon (balon) Kepala Daerah yang akan diusung oleh PDIP, pada Senin 22 April 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua DPC PDIP Kabupaten Seluma, Nofi Erian Andesca mengatakan, bahwa PDIP Seluma mulai menerima pendaftaran bakal calon (balon) Kepala Daerah yang akan diusung oleh PDIP, pada Senin 22 April 2024.

Nofi mengatakan, PDIP mempersilakan siapa saja yang akan maju pada Pilkada Seluma untuk mengambil formulir.

BACA JUGA:Kantor Desa Masih Disegel, Warga Dusun Baru Tagih Keputusan Pemkab Seluma soal Pemberhentian Kades

"Senin besok kami mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon yang akan maju pada Pilkada Seluma melalui PDIP. Sebenarnya pendaftaran sudah dimulai sejak Maret kemarin. Tapi karena berbagai kesibukan serta masih dalam suasana puasa. Sehingga kami buka dan pengambilan formulir bisa dilakukan mulai Senin," tegas Ketua DPC PDIP Kabupaten Seluma, Minggu 21 April 2024.

BACA JUGA:Dikbud Kota Bengkulu Bakal Sidak Kehadiran Guru di Hari Pertama Masuk Sekolah

Lebih lanjut, Nofi mengatakan sejauh ini sudah ada beberapa nama yang melakukan koordinasi dan komunikasi intens dengan PDIP Seluma.

Di antaranya Bupati Seluma yang merupakan petahana Erwin Octavian serta Teddy Rahman. 

BACA JUGA:Dinkes: Balita di Seluma Bengkulu Negatif Flu Singapura

Diketahui DPC PDIP Seluma sendiri memperoleh tiga kursi pada pemilu 2024 kemarin. Sehingga masih harus membutuhkan koalisi untuk dapat mengusung satu pasangan calon pada Pilkada Seluma. 

BACA JUGA:Warga Diduga Tenggelam di Muara Jenggalu Ditemukan, Identitas Belum Diketahui

"Untuk koalisi sampai saat ini saat ini kami masih melakukan pembahasan bersama dengan beberapa partai. Tapi keputusan koalisi nantinya akan menunggu keputusan DPP," sampai Ketua DPC PDIP Seluma. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: