Suka Tempat Lembap, Ini 6 Ciri-ciri Lain Nyamuk Demam Berdarah, Kamu Harus Waspada

Suka Tempat Lembap, Ini 6 Ciri-ciri Lain Nyamuk Demam Berdarah, Kamu Harus Waspada

Ilustrasi. Ciri-ciri nyamuk demam berdarah yang perlu kamu ketahui.--(Sumber Foto: Web/Halodoc.com)

Inilah juga yang menjadi alasan nyamuk demam berdarah sangat menyukai bak mandi, saluran air, atau tempat penampungan air.

Jika kamu menemukan banyak nyamuk di dalam tepat penampungan air atau bak mandi maka segera lakukan pengurasan dan secara rutin ganti air yang ada di dalam bak untuk meminimalisir nyamuk Aedes Aegypti bersarang.

BACA JUGA:11 Warga di Kaur Terkonfirmasi Demam Berdarah Sepanjang 2023

2. Menyukai Tempat Lembap dan Basah

Ciri-ciri nyamuk demam berdarah selanjutnya adalah menyukai tempat lembap dan basah. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa nyamuk Aedes Aegypti sangat menyukai musim hujan, genangan air, seperti bak mandi, saluran air, atau penampungan air.

Denga begitu kamu harus menjaga kebersihan area yang disebutkan sebelumnya untuk mencegah nyamuk demam berdarah membuat sarang.

Di sisi lain kamu juga perlu memperhatikan area tumpukan sampah, baju yang masih lembap, kolong tempat tidur, di sudut lemari, dan lain-lain.

BACA JUGA:Bupati Ingatkan Waspada Demam Berdarah

3. Aktif di Waktu Tertentu

Ciri-ciri nyamuk penyebab demam berdarah berikutnya adalah aktif di waktu tertentu. Diketahui nyamuk penyebab DBD aktif pada waktu sore dan malam hari. Namun, nyamuk Aedes Aegypti tetap bisa beraktivitas sepanjang waktu.

Oleh karena itu kamu harus tetap waspada sepanjang waktu terhadap gigitan nyamuk demam berdarah. Bukan tanpa alasan, hal  tersebut karena satu gigitan nyamuk demam berdarah bisa menyebabkan panas tinggi, menggigil, sakit kepala parah, bahkan kematian.

BACA JUGA:8 Manfaat Istimewa Anggur untuk Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kemampuan Mengingat

4. Ukuran dan Bentuknya

Selain aktif di waktu tertentu, nyamuk demam berdarah juga memiliki ciri-ciri dari segi ukuran dan bentul.

Nyamuk demam berdarah biasanya berukuran kecil dan cukup sakit saat menggigit. Selain itu, nyamuk demam berdarah memiliki corak hitam putih di seluruh tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: