6 Langkah Cegah Demam Berdarah Di Rumah, Salah Satunya Menggunakan Obat Nyamuk, Yuk Cek yang Lain

6 Langkah Cegah Demam Berdarah Di Rumah, Salah Satunya Menggunakan Obat Nyamuk, Yuk Cek yang Lain

Ilustrasi. Langkah mencegah demam berdarah di rumah.--Sumber foto: (Wab/klikdokter.com)

BETVNEWS - Penting mengetahui langkah mencegah demam berdarah di rumah agar terhindar dari gigitan nyamuk Aedes aegypti, salah satunya adalah menggunakan obat nyamuk.

Diketahui, gigitan nyamuk Aedes aegypti menyebabkan demam berdarah dengan gejala awal panas tinggi, sakit kepala parah, menggigil bahkan beresiko meninggal dunia.

Hal tersebut karena gigitan nyamuk Aedes aegypti memiliki virus yang bernama dengeu.

Virus inilah yang menyebabkan kesehatan terganggu. Oleh karena itu kamu harus tahu langkah mencegah demam berdarah dari ruamh.

BACA JUGA:Suka Tempat Lembap, Ini 6 Ciri-ciri Lain Nyamuk Demam Berdarah, Kamu Harus Waspada

Seperti yang diketahui bahwa rumah menjadi salah satu tempat yang dianggap aman dan tempat beristirahat. Namun, nyatanya di rumah juga ada resiko terserang penyakit yakni dari gigitan nyamuk Aedes aegypti. 

Diketahui bahwa nyamuk Aedes aegypti sangat menyukai tempat lembap seperti genangan air, kolong kamar tidur, dan sudut ruangan yang tidak dibersihkan dengan baik.

Dengan hal ini, kamu harus melakukan langkah mencegah demam berdarah dari rumah agar terhindar dari gigitan nyamuk Aedes aegypti.

Melansir dari mediaindonesia.com, berikut langkah mencegah demam berdarah di rumah:

BACA JUGA:6 Cara Ampuh Mencegah Demam Berdarah, Nomor 1 Terapkan 3M, Apa Saja? Yuk Cek

1. Menghindari Gigitan Nyamuk 

Langkah cegah demam berdarah di rumah yang pertama adalah dengan menghindari gigitan nyamuk. Seperti yang diketahui bahwa demam berdarah disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti.

Oleh karena itu, sebisa mungkin kamu harus menghindari gigitan nyamuk di rumah. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menghindari gigitan nyamuk adalah menggunakan kelambu saat tidur.

Selain itu, menggunakan pelindung ventilasi juga menjadi salah satu langka mencegah demam berdarah karena dengan begitu nyamuk lebih susah masuk ke dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: