Ini Alasan Meriani Ambil Formulir Pendaftaran Calon Gubernur Bengkulu di 3 Parpol

Ini Alasan Meriani Ambil Formulir Pendaftaran Calon Gubernur Bengkulu di 3 Parpol

Keseriusan Meriani, Branch Manager Agung Toyota Bengkulu maju dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024 semakin terang. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Keseriusan Meriani, Branch Manager Agung Toyota BENGKULU maju dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) BENGKULU 2024 semakin terang. Hal ini terlihat melalui tim keluarga Meriani mengambil formulir pendafataran calon gubernur di 3 partai politik (Parpol).

"Hari ini kami dari tim keluarga mengambil formulir pendafataran calon gubernur di 3 Parpol. Setelah ini, kami akan mengikuti semua proses yang ada Parpol," kata Rio Dwi Putra, salah satu tim keluarga mewakili Meriani, Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA:Bupati Erwin Octavian Dapat Dukungan Para Tokoh Agama untuk Maju Pilkada Seluma

Ia mengatakan, penjaringan calon gubernur Bengkulu yang dikuti Meriani yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

"Kita telah mengambil formulir 3 Parpol yang melakukan penjaringan calon gubernur Bengkulu," ungkapnya.

BACA JUGA:KPU Seluma Buka Rekrutmen 70 Anggota PPK Pilkada 2024, Ini Jadwal dan Syaratnya

Ia menjelaskan alasan kenapa mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Bengkulu dan sekaligus ikut dalam penjaringan di 3 Parpor tersebut. 

Menurutnya, 3 Parpol tersebut memiliki hubungan yang baik dengan Meriani sehingga berpeluang diusung. Selain itu juga, sejauh ini 3 Parpol tersebut juga belum memiliki calon gubernur Bengkulu.

"Secara hubungan Ibu Meriani dengan 3 Parpol tersebut baik. Kemudian hitungan kursi juga sudah cukup untuk mengusung 1 pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Bengkulu," ujarnya.

BACA JUGA:Sidang Putusan Kasus Korupsi Dana BOK Kaur, 4 Terdakwa Divonis 1 Tahun Penjara

Untuk diketahui total 3 kursi Parpol tersebut sebanyak 13 kursi sehingga memenuhi syarat untuk tuk mengusung 1 pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Bengkulu. Rincian PDIP 6 kursi, Partai Demokrat 4 kursi dan PKB 3 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu hasil Pileg lalu. 

Selain itu, ia juga menegaskan, pengambilan formulir pendafaran Meriani dalam penjaringan calon gubernur Bengkulu nomor 1 bukan yang lain. Sehingga komunikasi dan loby akan menjadi penentu termasuk jika ada kader Parpol yang dipasangkan dengan Meriani.

BACA JUGA:PPPK Disebut Bisa Mengisi Jabatan Struktural, Ini Kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu

"Kami tentu menyambut baik jika ada kader Parpol yang berpasangan. Namun semua masih berporses. Yang pasti kita ingin menang," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: