Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Universitas Bengkulu Jalin Kerja Sama dengan Bakamla RI

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Universitas Bengkulu Jalin Kerja Sama dengan Bakamla RI

Unib bersama Bakamla RI menjalin kerjasama dalam peningkatan kualitas mahasiswa terutama di bidang kelautan. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksamana Madya Dr. Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Oplsa mengisi orasi ilmiah dalam rangka rapat paripurna senat universitas di acara puncak Dies Natalis Ke-42 Universitas BENGKULU (Unib), pada Rabu 24 April 2024.

Unib bersama Bakamla RI menjalin kerjasama dalam peningkatan kualitas mahasiswa terutama di bidang kelautan. Hal ini dilakukan penandatanganan kejasama antara Rektor Unib Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc dengan Kepala Bakamla RI Laksamana Madya Dr. Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Oplsa.

BACA JUGA:Politisi Senior Ahmad Kanedi Dipastikan Maju dalam Kontestasi Pemilihan Gubernur Bengkulu

"Hari ini saya menghadiri acara puncak Dies Natalis Unib Ke-42 sekaligus mengisi orasi ilmiah. Selain itu, kami juga menjalin kerjasama antara Bakamla dan Unib," ucap

Laksamana Madya Dr. Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Oplsa yang juga salah satu putra terbaik Bengkulu.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jibom Gegana Polda Bengkulu Musnahkan Amunisi Mortir di Rejang Lebong

Dikatakan Laksamana Madya Irvansyah, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Unib di beberapa bidang mulai dari penelitian, program magang mahasiswa dan bakti masyarakat bersama mahasiswa. 

"Semoga kerjasama kita dengan Unib bisa bermanfaat untuk kemajuan Unib dan Bengkulu pada umumnya sesuai dengan visi unggul, berbudaya, dan berdaya saing internasional," ujarnya.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Rutan Bengkulu Gelar Turnamen Mini Soccer Cup

Rektor Unib Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc mengatakan, kerjasama yang dilaksanakan bersama Bakamla RI diharapkan sesuai dengan tugas Unib pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kerjasama dengan Bakamla sangat diharapkan Unib dan semoga kedepan bisa sesuai dengan implementasi tugas Unib tersebut," ungkapnya 

BACA JUGA:Penjaringan Cakada PAN Kota Bengkulu, 17 Kandidat Lakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan

Selain itu, kata Retno, bidang pendidikan akan ada juga praktis mengajar dari Bakamla RI di Univeristas Bengkulu. Kemudian pembelajaran mahasiswa ke Bakamla dan program mahasiswa.

"Setelah penandatanganan kerjasama ini akan ditindak lanjuti dengan implementasi dan diharapkan kuota yang diberikan semaksimal mungkin," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: