Wujudkan Seluma Berbudaya, Pemkab Segera Usulkan Perda Penyediaan Baju Adat

Wujudkan Seluma Berbudaya, Pemkab Segera Usulkan Perda Penyediaan Baju Adat

Bupati Seluma Erwin Octavian menjanjikan kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, dan guru pencak silat bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma bakal menyediakan baju adat setiap kecamatan.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian menjanjikan kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, dan guru pencak silat bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma bakal menyediakan baju adat setiap kecamatan.

Bupati mengatakan, selama ini penyediaan baju adat belum dapat direalisasikan karena belum ada Perda yang mengatur. Sehingga penyedian baju adat belum bisa diakomodir 

BACA JUGA:Diduga Terlibat Kasus Pengancaman, 3 Pria di Kota Bengkulu Diamankan Polisi

"Kita sudah pernah membahas soal Perda yang mengatur soal penyediaan baju adat. Namun belum sempat diusulkan ke pihak DPRD," sampainya, Rabu 24 April 2024. 

 BACA JUGA:Realisasi PAD dari Retribusi Sampah di Kota Bengkulu Capai Rp250 Juta Lebih

Maka dari itu, kedepan Pemkab Seluma akan segera mengusulkan Perda yang bisa mengatur soal penyediaan baju adat. Selain itu, Pemkab juga akan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan adat agar terus berlanjut hingga dapat dilestarikan.

"Kita akan usulkan Perda yang mengatur penyedian baju adat, sehingga program Seluma Berbudaya dapat terlestarikan," sampainya

BACA JUGA:Pendaftaran Gratis, KPU Kota Bengkulu Gelar Lomba Cipta Maskot Pilkada Berhadiah Jutaan Rupiah

Selain itu, untuk melestarikan kegiatan budaya di Kabupaten Seluma, Bupati Erwin juga berencana mengadakan kegiatan rutin selama sebulan sekali. Dimana kegiatan tersebut akan mengumpulkan semua tokoh masyarakat, tokoh adat dan guru pencak silat di Kabupaten Seluma. 

Hal ini dilakukan sesuai dengan visi misinya yakni, Seluma Berbudaya.

BACA JUGA:Kursi Waka DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Gerindra, Suharto: Semua Kader Berpeluang Diusung

"Insyaallah kedepannya acara seperti ini, berkumpulnya para tokoh adat bisa dilakukan lagi kedepannya atau tahun depannya," kata Bupati Erwin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: