Dapat Menghindari Penyakit Hati, Ini Pentingnya Bersyukur Kepada Allah SWT, Kamu Perlu Lakukan Hal Berikut!

Dapat Menghindari Penyakit Hati, Ini Pentingnya Bersyukur Kepada Allah SWT, Kamu Perlu Lakukan Hal Berikut!

Ilustrasi. Dapat menghindari penyakit hati, ini pentingnya bersyukur kepada Allah SWT.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bersyukur menjadi cara untuk berterima kasih kepada Allah SWT dengan segala nikmat, rezeki, kehidupan, hingga kesulitan dan kebahagiaan termasuk di dalamnya. Ada banyak cara untuk bersyukur agar tetap berada di jalan Allah SWT. Dapat kamu simak lengkapnya di sini.

Namun, tidak sedikit orang yang kerap melupakan cara bersyukur ini. Entah karena terlalu bahagia atau seseorang yang terlalu kalut dengan kondisi yang menimpanya.

Inilah pentingnya untuk bersyukur, khususnya bagi umat Islam. Meski terasa berat, rasa syukur harus tetap ada dalam setiap langkah kehidupan.

Diketahui dengan bersyukur kamu dapat menghindari berbagai penyakit hati. Hal ini bisa dilakukan setiap orang agar tetap memiliki hati yang kuat dan teguh kepada Allah SWT.

Selain itu sangat perlu juga memiliki hati yang ikhlas dan lapang agar dapat mensyukuri segala sesuatu. Setidaknya ada beberapa cara bersyukur dalam kehidupan sehari-hari yang dapat kamu ketahui dan amalkan, agar memberi dampak perubahan dalam hidup. 

BACA JUGA:Cek di Sini! 8 Ayat Al Quran tentang Bersyukur, Pahami Ini dalam Kehidupanmu

Pasalnya meningkatkan rasa syukur dalam hidup sangat penting, sebagaimana Allah melimpahkan ujian kepada seorang hamba dalam bentuk rasa sayang-Nya untuk setiap manusia.

Sehingga hidup terarah, dengan bersyukur akan ditemukan makna tentang sesuatu dan dapat lebih dekat kepada Allah. Cara agar mendapat hati yang tenang adalah dengan bersyukur, hal ini pun berkaitan dengan pemaparan dari Quraish Shihab tentang syukur.

Menurut Quraish Shihab syukur memiliki tiga sisi antara lain,

- Syukur dengan hati, yakni berkaitan dengankepuasan batin atas anugerah.

- Syukur dengan lidah, mengakui bahwa anugerah serta mumuji pemberiannya.

- Syukur atas perbuatan, hal ini dimanfaatkan untuk anugerah yang diterima sesuai dengan tujuan penganugerahannya.

BACA JUGA:Berterima Kasih dalam Hidup Itu Penting, Ini Ciri Orang Pandai Bersyukur, Buat Harimu Jadi Lebih Baik

Dengan bersyukur sebagai tanda kasih sayang kita kepada Yang Maha Kuasa di mana telah melimpahkan rahmat serta nikmat yang tak terhingga sampai saat ini. Banyak cara untuk menyukuri hidup, baik dalam ungkapan maupun perbuatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: