Udah Lolos Gelombang 66? Ini Tahap Prakerja 2024 Berikutnya yang Perlu Kamu Tuntaskan, Segera Klik Link Disini

Udah Lolos Gelombang 66? Ini Tahap Prakerja 2024 Berikutnya yang Perlu Kamu Tuntaskan, Segera Klik Link Disini

Ilustrasi. Ini tahap Prakerja 2024 berikutnya bagi yang lolos gelombang 66, segera cek di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Kabar baik, peserta yang kemarin sudah gabung gelombang 66 Prakerja kali ini dapat cek status penerima. Segera pastikan bahwa namamu masuk dalam daftar, biar dapat uang gratis dari program ini.

Bukan hanya insentif, peserta dapat kesempatan mengikuti pelatihan gratis di sini. Tentunya setelah dinyatakan lolos Prakerja, sehingga kamu dapat langsung cek hasilnya melalui laman resmi prakerja.go.id.

Tahap berikutnya yang perlu kamu tuntaskan adalah membeli pelatihan pertama dan menyelesaikan survei. Jika sudah, penerima akan diarahkan untuk mengikuti jadwal kelas pelatihan yang sudah diambil.

BACA JUGA:Kamu Lolos Gak Nih? Cek Status Penerima Gelombang 66 Prakerja 2024, Auto Dapat Pelatihan dan Uang Gratis

Dalam hal ini, para penerima dapat peluang penghasilan di sini sebesar Rp4,2 juta yang sudah termasuk insentif beli pelatihan. Syarat untuk menerima uang gratis tersebut, tentunya kamu harus lolos gelombang lebih dulu.

Jangan sampai hangus, pasalnya ada waktu yang diberikan untuk beli pelatihan pertama Prakerja 2024. Lalu, kali ini sudah masuk perhitungan untuk para penerima membeli pelatihan pertamanya.

Tidak hanya satu pelatihan saja yang bisa penerima dapatkan, tentunya kamu juga bisa mengikuti kelas pelatihan lain dengan syarat sudah menyelesaikan pelatihan pertama.

BACA JUGA:Gelombang 66 Ditutup! Intip Cara Kilat Cairkan Insentif Prakerja 2024 Tanpa Ribet di Sini, Mudah Banget

Diketahui saldo biaya pelatihan yang diterima sebesar Rp3,5 juta, kamu bisa menggunakannya untuk membeli beberapa pelatihan. Bahkan, penerima dapat memilih sendiri pelatihan yang diinginkan sesuai keahlian atau bidangnya.

Ada waktu selama 15 hari bagi peserta yang lolos untuk memilih dan juga menentukan pelatihan pertama. Namun, jika waktu yang diberikan telah habis sesuai dengan ketentuan yang ada, peserta juga tidak kunjung melakukan pembelian pelatihan maka saldo tersebut bisa hangus, bahkan status kepesertaannya bisa dicabut.

BACA JUGA:Jangan Sampe Nyesel! Ini Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu, Cukup Daftarkan Namamu di Kartu Prakerja

Bentuk pelatihan dari Kartu Prakerja 2024 berupa luring, daring, dan bauran. Tidak hanya itu, program tersebut juga bekerjasama dengan beberapa platform penyedia pelatihan.

Jika peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 66, tentu saja akan ada notifikasi berupa informasi kelolosan bisa melalui SMS, E-Mail, maupun lewat dashboar prakerja.go.id.

Berikut ini ada beberapa contoh cara pembelian pelatihan Prakerja 2024 yang dapat kamu ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: