Belum Lolos Gelombang 66? Ini Cara Daftar Ulang Prakerja 2024, Peserta Masih Bisa Dapat Uang Gratis di Sini

Belum Lolos Gelombang 66? Ini Cara Daftar Ulang Prakerja 2024, Peserta Masih Bisa Dapat Uang Gratis di Sini

Ilustrasi. Cara daftar ulang Prakerja 2024, penerima masih bisa dapat uang gratis.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada cara bagi peserta yang belum lolos gelombang 66 untuk mendaftar ulang Prakerja di gelombang berikutnya. Diketahui kesempatan ini bisa didapatkan para peserta yang masih memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Peserta dapat langsung kunjungi laman resmi prakerja.go.id, dengan mengisi form online menggunakan data NIK KTP dan KK untuk bisa lolos mendapat insentif Rp4,2 juta.

BACA JUGA:Udah Lolos Gelombang 66? Ini Tahap Prakerja 2024 Berikutnya yang Perlu Kamu Tuntaskan, Segera Klik Link Disini

Meskipun belum lolos, peserta dapat kembali mengikuti gelombang berikutnya yang akan dibuka. Pastikan bahwa mengikuti daftar gelombang sesuai jadwal, agar tidak ketinggalan untuk mendapat uang gratis ini.

Sebagaimana nantinya peserta yang lolos mendapat saldo insentif hingga Rp4,2 juta, dengan rincian sebagai berikut.

Saldo beli pelatihan: Rp3,5 juta

Insentif pasca pelatihan: Rp600 ribu

Insentif survei: Rp100 ribu

BACA JUGA:Kamu Lolos Gak Nih? Cek Status Penerima Gelombang 66 Prakerja 2024, Auto Dapat Pelatihan dan Uang Gratis

Ada insentif Rp700 ribu yang bisa kamu dapatkan melalui program ini. Ditambah dengan saldo untuk beli pelatihan sebesar Rp3,5 juta, kamu bisa memilih pelatihan sesuai kebutuhan.

Setelah dinyatakan lolos gelombang, nantinya kamu akan diarahkan untuk menyelesaikan pelatihan pertama agar bisa mencairkan insentif.

Melansir web resmi prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja merupakan salah satu pengembangan kompetensi kerja yang diarahkan kepada mereka para pencari kerja, pekerja terkena PHK, dan/atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

BACA JUGA:Gelombang 66 Ditutup! Intip Cara Kilat Cairkan Insentif Prakerja 2024 Tanpa Ribet di Sini, Mudah Banget

Jangan khawatir, uang bisa langsung masuk ke rekening atau dompet digital yang sudah kamu daftarkan dengan mengikuti program ini. Segera pastikan bahwa kamu menjadi salah satu penerima Prakerja 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: