Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari Bengkulu Dikibarkan di IKN 17 Agustus Nanti

Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari Bengkulu Dikibarkan di IKN 17 Agustus Nanti

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu, Ahmad Kanedi --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) BENGKULU, Ahmad Kanedi menginisiator pelaksanaan kegiatan merajut duplikat Bendera Pusaka Merah Putih di Persada Fatmawati Soekarno, Jumat 26 April 2024.

Kegiatan ini juga merupakan bagian membangkitkan Ekonomi Kreatif berbasis pariwisata yang memiliki nilai kebangsaan yang tidak ada dimiliki oleh Provinsi lain kecuali Bengkulu (Merajut Bendera Pusaka Merah Putih).

BACA JUGA:Waspada Flu Singapura yang Kerap Serang Anak-anak! Ketahui Gejala dan Cara Mengatasinya di Sini

"Ini bagian ekonomi kreatif berbasis pariwisata yang bernilai kebangsaan tidak ada satu kota yang memiliki keunikan sejarah seperti kita hari ini kita mulai, saya bersyurkur bapak Pj Walikota turut hadir dan memulai Merajut Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih" Kata Ahmad Kanedi

Bang Ken sapaan akrab mengatakan, agenda merajut duplikat Bendera Pusaka Merah Putih tersebut dibuka dan dimulai langsung oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama sang Istri Dwi Ratnawati Gunadi.

"Ini akan dikibarkan pada 17 Agustus di Istana negara baru IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara Kalimatan," kata kata Bang Ken.

BACA JUGA:Buat yang Berisiko Terkena Diabetes Tipe 1, Beriku Ada 5 Cara Efektif Mencegahnya, Cek Segera di Sini

Ia juga berharap nantinya Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan segera diundang agar dapat berpatisipasi dalam kegiatan merajut duplikat Bendera Pusaka Merah Putih di Provinsi Bengkulu yang dimulai dari Provinsi Bengkulu.

"Kita akan mengundang Ibu Iriana Jokowi menjahit langsung disini ikut partisipasi dalam merajut duplikat Bendera Pusaka Merah Putih, kita akan segera sampaikan suratnya kita mengajak dan mengingat juga pasti kita harapkan Iriana Joko Widodo bisa hadir," tuturnya.

BACA JUGA:Waspada! Ini 6 Ciri-ciri Nyamuk Anopheles Penyebab Malaria, Salah Satunya Berwarna Kuning

Selain itu, direncanakan seluruh rajutan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari sabang sampai marauke akan digabungkan dan dikibarkan di Ibu Kota Negara (IKN) pada 17 Agustus 2024 mendatang diakhir sisa masa jabatan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maaruf Amin.

(iLHAM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: