Nikmat dan Menyegarkan, Ini 5 Resep Infused Water, Minuman Sehat yang Harus Kamu Coba

Nikmat dan Menyegarkan, Ini 5 Resep Infused Water, Minuman Sehat yang Harus Kamu Coba

Ilustrasi. Resep dan cara membuat infused water segar, minuman sehat yang harus dicoba.--(Sumber Foto: Web/tasteofhome.com)

BETVNEWS - Sejumlah resep minuman segar dapat dibuat di rumah, salah satunya dengan membuat infused water. Diketahui minuman ini sangat aman dikonsumsi dan berpengaruh baik untuk kesehatan.

Selain itu minuman tersebut dapat digunakan sebagai minuman detoksifikasi atau detox (cara yang dilakukan untuk membersihkan tubuh dari 'racun'). Minuman ini dapat disajikan dengan campuran buah-buahan, bisa juga menggunakan bahan rempahan, biji-buijian, hingga sayuran yang direndam dengan waktu beberapa jam dalam botol.

BACA JUGA:Bumil Harus Tahu, Coba Konsumsi 6 Minuman Ini! Sehat untuk Ibu Hamil, Nomor 3 Gampang Dibuat

Tak heran jika banyak yang menyukai minuman ini, kamu dapat meminumnya rutin, hanya saja tidak berlebihan.

Infused water, yang diketahui memiliki kandungan menyehatkan dari segelas air dingin berpadu dengan rasa manis yang asalnya dari bahan alami. Misalnya yang sering dibuat yakni air perasan lemon dan jeruk nipis.

Namun ternyata tidak hanya dari bahan itu saja yang bisa dibuat infused water, kamu juga bisa menggunakan bahan lain untuk membuatnya dengan rasa yang berbeda.

BACA JUGA:7 Minuman Sehat yang Perlu Kamu Coba, Salah Satunya Infused Water, Konsumsi Ini Setelah Olahraga!

Ada berbagai resep infused yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Terlebih bahan yang digunakan tidak sulit untuk dicari dan cara membuatnya sangat mudah.

Tentunya hal ini cukup menarik, terlebih sangat disarankan untuk membuatnya. Nah, berikut ini ada beberapa resep dan cara membuat minuman sehat dari infused water, dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Jadi Minuman dengan Prestise Tinggi di Beberapa Negara, Ternyata Begini Proses Pembuatan Anggur Menjadi Wine

1. Resep ginger lemon water

Bahan:

- 3 ruas jahe (sudah dicuci bersih dan diiris tipis)

- 2 buah jeruk lemon (Kulitnya dikupas dan diiris bulat tipis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: