Jalan Lintas Curup-Lebong Kembali Longsor, Badan Jalan Semakin Kecil

Jalan Lintas Curup-Lebong Kembali Longsor, Badan Jalan Semakin Kecil

Jalan lintas Curup-Lebong tepat di Kecamatan Rimbo Pengadang longsor pada Sabtu 27 April 2024 dini hari tepatnya pukul 01.00 WIB.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bencana tanah longsor kembali terjadi di jalan lintas Curup-Lebong tepat di Kecamatan Rimbo Pengadang mengakibatkan akses jalan Kabupaten Lebong menuju Kabupaten Rejang Lebong badan jalan semakin mengecil.

Longsor kedua terjadi pada Sabtu 27 April 2024 dini hari tepatnya pukul 01.00 WIB akses jalur lintas Rejang Lebong-Lebong kembali lumpuh akibat longsor susulan tersebut terjadi sepanjang 30 meter dan ketinggian 3 meter.

BACA JUGA:Teddy Rahman Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Seluma ke PDIP dan PAN

Kepala Pelaksanaan BPBD Provinsi Bengkulu Herwan Antoni membenarkan telah terjadi longsor susulan kembali di Kecamatan Rimbo Pengadang jalur lintas Rejang Lebong-Lebong.

"Pagi ini kami melaporkan bahwa terjadi longsor susulan sekitar pukul 01.00 WIB pada lokasi longsor kemaren. Longsor susulan dengan panjang 30 meter ketinggian 3 meter membuat akses terputus total," ucap Herwan Antoni Sabtu 27 April 2024.

BACA JUGA:Teddy Rahman Minta Doa Restu dari Keluarga Besar Maju Pilkada Seluma

Dikatakan Herwan,Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas PUPR Provinsi Bengkulu akan mengerahkan alat berat untuk pembersihan material longsor agar akses jalan bisa di lalui kembali.

"Kami langsung komunikasi dengan BPBD Lebong agar mengerahkan alat berat dari BPBD lebong, termasuk Dinas PUPR Provinsi Bengkulu juga segera menurunkan alat berat untuk pembersihan," ujarnya.

BACA JUGA:Istri Pj Wali Kota Bengkulu Jahit Duplikat Bendera Merah Putih di Persada Fatmawati

Untuk penanganan cepat dan titik mana sajak terjadi longsor, Herwan mengakui terus berkoordinasi dengan BPBD Lebong agar segera dapat ditangani. Diharapkan hari ini akses jalan kembali bisa dilalui.

"Kami sudah laporkan juga ke Gubernur hari ini selesai tuntas penanganan longsor dan akses jaln bisa dilalui kembali. Untuk penanganan darurat kita terus berkordinasi dengan Pemkab Lebong," terangnya.

BACA JUGA:PHRI Sebut Tingkat Okupansi Hotel di Kota Bengkulu Saat Libur Lebaran Capai 100 persen

Sebelumnya tanah longsor  di jalan lintas Lebong - Rejang Lebong tepatnya di Kecamatan Rimbo Pengadang pertama terjadi pada Jumat 26 April 2024 sekitar pukul 15.00 WIB akibatnya menutupi jalan utama sehingga mengakibatkan akses kendaraan terhambat.

BACA JUGA:Kepala Daerah Dilarang Mutasi ASN 6 Bulan Jelang Pilkada, Melanggar Sanksi Menanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: