DPC PKB Seluma Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah 2024

DPC PKB Seluma Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah 2024

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Bangsa (PKB) Kabupaten Seluma secara akan membuka penjaringan calon kepala daerah (cakada) di Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Bangsa (PKB) Kabupaten Seluma secara akan membuka penjaringan calon kepala daerah (cakada) di Kabupaten Seluma.

Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seluma secara resmi akan dibuka pada besok Senin 29 April 2024 sampai 5 Mei 2024.

BACA JUGA:Harga Kopi di Provinsi Bengkulu Terus Melambung, Dinas TPHP Ungkap Penyebabnya

"Iya InsyaAllah besok Senin kita akan membuka sampai tanggal 5 Mei 2024 terakhir," ujar Pujo Santoso S.sos Sekretaris tim penjaringan bacalon DPC Partai Keadilan Bangsa (PKB) Seluma. 

Pujo Santoso mengatakan, pembukaan pendaftaran penjaringan Cakada menjadi ruang bagi semua pihak secara umum, baik itu dari Kader partai maupun non partai. 

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Gelar Nobar Semifinal AFC U-23, Berikut Rute Pengalihan Arusnya

Maka dari itu, ia mempersilakan siapa saja yang akan maju pada Pilkada Seluma untuk mengambil formulir pada 29 April hingga 5 Mei mendatang. 

"Bagi para bacalon kami persilakan untuk mendaftarkan dirinya ke DPC PKB, kita membuka pendaftaran tersebut seluas-luasnya," katanya.

BACA JUGA:Benny Suharto Ikut Penjaringan Walikota, Partai Hanura: Kami Siap Cari Koalisi

Dikatakannya, tidak ada kriteria tertentu untuk bacalon Bupati dan Wakil Bupati. Semua dipersilakan mendaftar, baik itu dari kalangan birokrat, akademisi, maupun wiraswasta dan kader partai.

"Kriteria khusus tidak ada, siapapun yang mendaftar akan kita tampung. Nanti akan kami bicarakan di internal untuk lebih dalam lagi. Siapa pun bakal calon yang akan diusung oleh PKB nanti ditentukan dari hasil musyawarah bersama yang dilakukan oleh pengurus harian DPD PKB. Yang jelas elektabilitas ketokohan cukup baik dan figurnya mumpuni," sambungnya. 

BACA JUGA:Harga Bawang Merah di Pasar Curup Merangkak Naik

Ditambahkannya, meski penjaringan bakal calon bupati belum secara resmi dibuka oleh PKB, namun sejauh ini sudah ada 2 orang calon Bupati yang terus berkomunikasi secara intens.

"Sejauh ini sudah ada beberapa calon yang sudah membangun komunikasi dengan kami, di antaranya ada Tedy Rahman, SE. MM adik dari apt. Destita Khairilisani calon anggota DPD-RI terpilih, kemudian Erwin Octavian selaku petahana," ujarnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: