Cegah Penuaan Dini hingga Hilangkan Flek Hitam, Ini 7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah

Cegah Penuaan Dini hingga Hilangkan Flek Hitam, Ini 7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat masker madu untuk wajah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Masker madu merupakan salah satu produk perawatan wajah yang mempu memberikan manfaat kecantikan diantaranya adalah mencegah penuaan dini dan menghilangkan flek hitam.

Kemampuan tersebut diperoleh dari kandungan vitamin dan nutrisi baik yang terdapat di dalam masker madu itu sendiri, adapun kandungan yang dimaksud adalah antijamur, vitamin C, antimikroba dan berbagai sifat santioksidan lainnya.

Kandungan inilah yang dipercaya efektif mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wajah mulai dari flek hitam, jerawat, tanda penuaan seperti garis halus, keriput, dan kerutan sehingga wajah menjadi lebih sehat, glowing, serta awet muda.

BACA JUGA:Woahh! 5 Makanan Ini Ampuh Hempaskan Penuaan Dini, Cek Apa Saja, Dapatkan Segera Wajah Awet muda

Manfaat ini bisa diraskan dengan menggunakan masker madu murni secara rutin setiap malam sebelum tidur minimal 3 kali dalam seminggu.

Melansir dari siloamhospitals.com, masker madu kaya akan vitamin dan nutrisi yang dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah berikut ini:

Kandungan 100 gram madu

  • Air: 20 gram.
  • Protein: 0,3 gram.
  • Vitamin C: 4 miligram.
  • Vitamin B2 (riboflavin): 0,04 miligram.
  • Vitamin B3 (niasin): 0,1 miligram.
  • Antioksidan
  • Antimikroba
  • Antijamur

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Dapat Cerahkan Wajah dengan Ampuh dan Minim Efek Samping, Salah Satunya Minyak Zaitun

Manfaat Masker Madu untuk Kulit Wajah

1. Membantu Mencegah Penuaan Dini

Manfaat menggunakan masker madu yang pertama adalah dapat mencegah penuaan dini. Vitamin C yang terdapat pada madu dipercaya dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, senyawa antioksidan yang dimiliki madu mampu menghadang radikal bebas yang dapat memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Direkomendasikan menggunakan madu yang berwana kehitaman untuk mendapatkan khasiat yang lebih maksimal. hal tersebut karena madu jenis ini mengandung lebih banyak mineral dan antioksidan senghingga dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

BACA JUGA:Pria Bisa Cerahkan Wajah dengan 5 Cara Ini, Salah Satunya Perbanyak Konsumsi Air Putih

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: