Pj Walikota Terima Rekomendasi LKPJ 2023 dari DPRD Kota Bengkulu

Pj Walikota Terima Rekomendasi LKPJ 2023 dari DPRD Kota Bengkulu

Rapat paripurna DPRD Kota Bengkulu, Senin 29 April 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota BENGKULU menetapkan rekomendasi terkait Laporan Kinerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota BENGKULU tahun anggaran 2023. 

Penetapan tersebut dilakukan pada sidang Paripurna di ruang Ratu Agung, kantor DPRD Kota Bengkulu, Senin 29 April 2024.

BACA JUGA:Anak Usia 5,5 Tahun di Kota Bengkulu Bisa Daftar Masuk SD, Ini Syaratnya

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, Waka I Mariadi dan Waka II Alamsyah. Paripurna ini turut dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda Kota Bengkulu, Pj Sekda Eka Rika Rino, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Ketua DPRD Suprianto, dalam laporan tersebut juga menjelaskan, masih ada rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Kepala Daerah tahun 2023 yang belum ditindaklanjuti, sehingga pihak DPRD menetapkan rekomendasi LKPJ dari pemerintah daerah.

BACA JUGA:Volume Sampah di Kota Bengkulu Semakin Bertambah, DLH Kebut Perluasan TPA Air Sebakul

DPRD mengingatkan kembali kepada Pemerintah Daerah dan OPD terkait untuk sungguh-sungguh dan serius menindaklanjuti rekomendasi yang telah diberikan oleh DPRD.

"Karena meskipun rekomendasi DPRD terhadap LKPJ kepala daerah tidak dalam konteks menerima dan menolak kinerja kepala daerah, akan tetapi keharusan kepala daerah untuk menindaklanjuti sesuai peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019," ujar Suprianto. 

BACA JUGA:Nobar Indonesia vs Uzbekistan, Ini Jadwal dan Rute Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Sekip Bengkulu

Lanjut Suprianto, rekomendasi DPRD sebagai upaya mewujudkan pemerintah daerah yang baik ke depannya.

Sebab akan semakin bernilai positif dengan dukungan dan peran DPRD sebagai mitra kerja dalam melaksanakan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan kebijakan Pemerintahan Daerah

BACA JUGA:Persiapan Nobar Indonesia vs Uzbekistan di Balai Raya Semarak Bengkulu Capai 80 Persen

Sementara itu, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD atas masukan yang diberikan dengan harapan ke depan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu semakin membaik dari berbagai aspek.

"Terimakasih masukan dan sarannya atas penyampaian LKPJ ini. Kami (Pemkot Bengkulu) meyakini bahwa kita semua yang ada disini mempunyai tujuan dan niat sama untuk memajukan Kota Bengkulu tercinta ini," ucap Arif Gunadi PJ Walikota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: