Sempat Digadang-gadang Maju Pilgub, M. Saleh Putar Haluan Daftar Jadi Calon Walikota Bengkulu

Sempat Digadang-gadang Maju Pilgub, M. Saleh Putar Haluan Daftar Jadi Calon Walikota Bengkulu

Mohammad Saleh tokoh yang digadang-gadang maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu, memutar haluan dengan mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Bengkulu.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Konstelasi politik menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 di Provinsi BENGKULU masih sangat dinamis. Bahkan Mohammad Saleh tokoh yang digadang-gadang maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) BENGKULU, memutar haluan dengan mendaftarkan diri sebagai calon Walikota BENGKULU.

Hal ini disampaikan tim keluarga M. Saleh, Riswanda Mahali, saat mengambil formulir penjaringan calon Walikota Bengkulu ke Partai Gerindra dan Partai Demokrat Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pasca Amblas Akibat Longsor, Badan Jalan Lintas Curup-Lebong Direlokasi

"Hasil rapat keluarga dengan segala peluang dan potensi sepakat M.Saleh maju di Pemilihan Walikota Bengkulu 2024. Sehingga kami dari tim keluarga mengambil formulir penjaringan Calon Walikota untuk M.Saleh di Partai Gerindra dan Demokrat," kata Riswanda, Selasa 30 April 2024.

BACA JUGA:Ketua DPRD Seluma Dipanggil dalam Sidang Kasus Korupsi Sekretariat Dewan

Sebelumnya, M. Saleh sempat digadang-gadang maju Pilgub Bengkulu bahkan menjadi salah satu kader Partai Golkar yang diusung untuk disurvei sebagai calon kepala daerah. 

Kendati begitu, Riswanda mengatakan bahwa M. Saleh memang masuk dalam survei Partai Golkar, tetapi tidak ada salahnya melihat peluang maju di Pilwakot Bengkulu.

BACA JUGA:DPRD Mukomuko Gelar Rapat Pembentukan Pansus LKPJ Bupati 2023

"Memang M. Saleh masuk dalam survei calon Gubernur Bengkulu tapi tidak ada salahnya M. Saleh mengambil formulir Cawalkot karena melihat peluang," ungkap Riswanda.

BACA JUGA:Rumah Kontrakan Milik Caleg DPRD Kota Bengkulu di Sawah Lebar Terbakar

Meskipun begitu, Riswanda mengatakan, M Saleh tetap masuk dalam survei calon Gubernur Bengkulu sehingga hasilnya nanti akan terlihat apakah layak di Pilgub atau di Pilwakot. Sementara apapun hasilnya tim siap untuk memenangkan M. Saleh.

"Kita juga tetap melihat hasil survei, M. Saleh berpeluang maju dimana. Semua kemungkinan kita siap," tuturnya.

BACA JUGA:Antusias Masyarakat Saksikan Semifinal Indonesia vs Uzbekistan, Ribuan Orang Padati Simpang Sekip Bengkulu

Sementara itu, sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu Leo Fatli Bakti mengatakan, sejak pendaftaran dibuka tanggal 16 April lalu, sudah ada enam kandidat yang mengambil formulir pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: