Pemprov Bengkulu Hibah Anggaran Pengamanan Pilkada 2024 Senilai Rp10 Miliar

Pemprov Bengkulu Hibah Anggaran Pengamanan Pilkada 2024 Senilai Rp10 Miliar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Armed Wijaya melakukan penandatanganan NPHD anggaran pengamanan penyelenggaraan Pilkada 2024, Selasa 30 April 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah dan Kapolda BENGKULU Irjen Pol. Armed Wijaya melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran pengamanan penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 di Balai Raya Semarak pada Selasa 30 April 2024.

"Penandatanganan NPHD hibah anggaran pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Guberur telah kita lakukan," ucap Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Usai Penemuan 2 Bayi, Polisi Temukan Kasus Remaja Hamil Tanpa Suami di Seluma

Ia mengatakan, Pilkada yang dilaksanakan serentak 27 November 2024 se-Indonesia atau 37 Provinsi dan 545 kabupaten dan kota. Diharapkan pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Bengkulu berjalan aman dan tertib karena selama ini Pilkada di Bengkuku selalu berjalan aman dan tertib.

"Pada bulan Maret lalu tahapan sudah dimulai. Pada 4 Mei mendatang kita akan launching Maskot Pilkada. Jadi tahapan sudah dimulai. Kita sudah 4 kali melaksanakan Pilkada terhitung sejak 2005, 2010, 2016 dan 2020 dan semua berjalan lancar aman dan tertib," tutur Rohidin.

BACA JUGA:Korupsi Pengadaan Pakaian Jas, Mantan Kadis PMD Kaur Divonis 14 Bulan Penjara

Sementara iru, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya menyampaikan, perjanjian NPHD yang digelar Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Polda Bengkulu sangat penting dalam mendukung terwujudnya pemilihan kepala daerah aman dan kondusif.

BACA JUGA:Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Desa Pagar Agung, Dititipkan di RSUD Tais

"Perjanjian NPHD ini sangat penting dalam mendukung terwujudnya pemilihan kepala daerah aman dan kondusif. Kami mengucapkan terima kasih atas sudah dilaksanakan NPHD secara bersama antara Polda dan Pemerintah Provinsi Bengkulu," sampainya.

BACA JUGA:Sempat Digadang-gadang Maju Pilgub, M. Saleh Putar Haluan Daftar Jadi Calon Walikota Bengkulu

Untuk diketahui anggaran hibah pengamanan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada tahun 2024 senilai Rp10 Miliar ke Polda Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: