Digelar Mei, Dispora Terus Matangkan Persiapan POPDA Provinsi Bengkulu 2024

Digelar Mei, Dispora Terus Matangkan Persiapan POPDA Provinsi Bengkulu 2024

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu terus mematangkan persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 13-17 Mei 2024 mendatang.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi BENGKULU terus mematangkan persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 13-17 Mei 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Julian Wijaya S.Kom M.Ap Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, pada Selasa 30 April 2024 pukul 11.34 WIB.

BACA JUGA:Resmi Ditutup, Pendaftar PPK Pilkada 2024 di Seluma Capai 356 Orang

"Langkah demi langkah sudah kita proses dari rapat perisapan POPDA sampai ke penyususnan THB dan rekapitulasi kebutuhan cabang olahraga POBDA," ujarnya saat wawancara BETVNEWS di ruangnya.

BACA JUGA:Dugaan Penyelewengan DD, Inspektorat Seluma Lakukan Audit Investigasi di 3 Desa

Selain itu, Julian Wijaya mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan rapat dan membahas popok-pokok yang berkenaan dengan rundown kegiatan, venue pertandingan, sampai sanksi kontingan, yang dipimpin oleh Kadispora Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan,SE., MM.

"Dalam kesempatan itu, Kadispora Provinsi Bengkulu mengatakan untuk setiap kontingen agar dapat menyiapkan sebaik mungkin kontingennya baik dari segi persiapan atlet maupun administrasinya sehingga meminimalisir hal-hal yang tidak diharapakan dikemudian hari," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Walikota Bersama DLH Launching Pirolisis, Alat Pengolah Sampah Jadi BBM

Julian Wijaya juga berharap semua komponen dapat terlibat untuk menyukseskan POPDA 2024.

Berbenah dari POPDA yang telah lalu, menurutnya harus ada semangat dalam mengedukasi atlet-atlet usia pelajar untuk fokus pada kualitas permainannya, bukan pada kegaduhan yang malah merugikan kontingen.  

BACA JUGA:Pj Wali Kota Bengkulu Lantik 356 PPPK Formasi 2023, Pesankan Dedikasi dan Loyalitas

"Atlet-atlet usia pelajar ini masih akan berkembangan, harus ada kesamaan persepsi di antara kita semua untuk mengedukasi atlet muda ini, mereka harus fokus meningkatkan kualitas bukan malah menjadi bagian dari kegaduhan," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Tanggapan BKSDA soal Temuan Ratusan Kilo Daging Celeng Ilegal Asal Bengkulu di Lampung

Oleh sebab itu, pihaknya meminta semua pihak untuk memberikan dukungan terhadap kelancaran POPDA 2024 di Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: