Punya Jerawat di Wajah? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya di Sini

Punya Jerawat di Wajah? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya di Sini

Ilustrasi. Penyebab dan cara mengatasi jerawat di wajah.--(Sumber Foto: Web/kompas.com)

BETVNEWS - Jerawat menjadi salah satu permasalahan yang kerap terjadi ketika beranjak remaja, yuk kenali penyebab dan cara mengatasinya di sini.

Diketahui jerawat adalah kondisi di mana adanya penyumbatan di dalam pori-pori wajah sehingga terjadilah pembengkakan.

Penyumbatan pada pori-pori dapat terjadi karena produksi minyak berlebih, paparan sinar matahari, berkas makeup yang tidak dibersihkan dengan sempurna atau kebiasaan mengkonsumsi makanan tidak sehat.

BACA JUGA:8 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah, Salah Satunya Pakai Cuka Apel, Ini 7 Lainnya

Produksi minyak yang berlebih dapat mengendap di dalam pori-pori yang kemudian mengeras dan pada akhirnya menimbulkan pembengkakan.

Selain itu, paparan sinar matahari juga bisa menyebabkan munculnya jerawat di wajah, karena kulit akan memproduksi minyak lebih banyak dari biasanya kertika terpapar sinar UV. Dengan demikian kamu harus menghindari paparan sinar matahari langsung dengan cara menggunakan tabir surya. Di sisi lain, faktor makanan juga dapat menyebabkan munculnya jerawat di wajah. 

Tidak hanya itu, jika kondisi jerawat yang kamu miliki dalam kotagori cukup parah maka gunakanlah obat oles yang direkomendasikan dokter.

Melansir dari merdeka.com, berikut penyebab dan cara mengatasi jerawat di wajah:

BACA JUGA:Begini Cara Samarkan Kerutan di Wajah dengan Madu, Kulit Jadi Kencang Hanya Dalam Semalam

Penyebab Jerawat di Wajah

1. Kelenjar Sebaceous yang Terlalu Aktif

Penyebab jerawat di wajah yang pertama adalah kelenjar sebaceous yang terlalu Aktif. Jika kelenjar ini lebih aktif daripada yang seharusnya maka produksi minyak di wajah akan meningkat.

Hal tersebutlah yang bisa menjadi penyebab tersumbatnya pori-pori, akhirnya kulit tidak bisa bernafas lalu terjadilah pembengkakan yang di sebut jerawat.

2. Pengelupasan Sel Kulit Mati yang Abnormal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: