KPU Kaur Gelar Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih Pemilu 2024, Ini Hasilnya

KPU Kaur Gelar Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih Pemilu 2024, Ini Hasilnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur melaksanakan rapat pleno penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih di Gedung Serbaguna Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Kamis 2 Mei 2024.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur melaksanakan rapat pleno penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kaur dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Gedung Serbaguna Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Kamis 2 Mei 2024.

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Kabupaten Kaur Muklis Aryanto, S.Kom., MAP didampingi seluruh anggota Komisioner KPU Kaur, serta dihadiri Bupati Kaur Lismidianto,. SH MH dan tamu undangan anggota DPRD terpilih, pimpinan partai politik serta Forkopimda Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:13 Bakal Calon Bupati Bengkulu Selatan Daftar di DPD PAN, Termasuk Petahana Gusnan Mulyadi

Ketua KPU Kabupaten Kaur Muklis Aryanto S.Kom., MAP menyampaikan, sesuai ketentuan yang berlaku, rapat pleno pada hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Adapun untuk peserta calon DPRD terpilih atau partai politik yang mewakili yang hadir mencapai 70 persen.

Dirinya menyebut rapat pleno terbuka ini dilaksanakan 3 hari pasca putusan di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia.

BACA JUGA:Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pilkada 2024 di Provinsi Bengkulu

Ketua KPU Kabupaten Kaur menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta Pemilu tahun 2024 yang telah berpartisipasi mengikuti regulasi pesta rakyat di tahun 2024 ini.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian, Kejaksaan, Kodim dan stakeholder lainnya yang telah mengawal jalannya pelaksanaan Pemilu.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG: Seluruh Wilayah Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

"Rapat Pleno terbuka hari ini dilaksanakan secara nasional, kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 sehingga berjalan lancar," ujar Muklis Aryanto.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Tertibkan Pasar Panorama, Begini Tanggapan Pedagang dan Juru Parkir

Hal senada disampaikan Bupati Kaur Lismidianto SH MH dalam sambutannya. Ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara Pemilu di Kabupaten Kaur dalam hal ini KPU Kaur, Bawaslu, serta stakeholder lainnya.

Bupati berharap peserta Pemili dapat bersikap profesional dengan menerima keputusan KPU Kabupaten Kaur sesuai regulasi yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: