Hari Pendidikan Nasional, Diknas Kota Bengkulu Terus Optimalkan Kurikulum Merdeka

Hari Pendidikan Nasional, Diknas Kota Bengkulu Terus Optimalkan Kurikulum Merdeka

Denny Apriansyah, S.STP,M.E Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, pada Kamis 2 Mei 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional 2024, Dinas Pendidikan terus mengoptimalkan kurikulum merdeka termasuk di Kota BENGKULU.

Dimana Hari Pendidikan Nasional tahun ini mengusung tema "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar".

BACA JUGA:Periode Januari-April, Dinkes Kota Bengkulu: DBD 183 Kasus, Flu Singapura Nihil

Hal ini disampaikan oleh Denny Apriansyah, S.STP,M.E Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, pada Kamis 2 Mei 2024.

Menurutnya, dalam pembelajarannya, kurikulum merdeka ditujukan kepada setiap murid agar pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

BACA JUGA:KPU Seluma Rekrut 606 Anggota PPS untuk Pilkada 2024, Pendaftaran Dibuka Hari Ini

"Terkait Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, kami mengucapkan selamat untuk satuan pendidikan khusus di Kota Bengkulu. Kita terus melanjutkan program dari Kemendikbudristek," ucap Denny Apriansyah, S.STP,M.E.

BACA JUGA:Ahmad Hijazi di Partai Golkar atau Nasdem, Rohidin Mersyah: Dia Penasehat di Nasdem

Di Kota Bengkulu, hari ini telah dilaksanakan kegiatan upacara dalam menyambut hari pendidikan nasional sesuai dengan surat edaran dari Kemendikbudristek. 

Pada upacara tahun ini, juga disahkan bulan Merdeka Belajar. Dalam arti lain adalah untuk menjaga dan meningkatkan semangat belajar bagi semua peserta didik.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu: Bantuan Replanting Sawit Tahun 2025 Naik, Jadi Rp60 Juta per Hektar

"Kami dari Dinas Pendidikan Kota Bengkulu terus memberikan informasi ke sekolah-sekolah untuk melanjutkan program tersebut. Pada upacara hari ini juga dibolehkan untuk menggunakan pakaian adat bagi para murid dan guru-guru di sekolah masing-masing," sambung Denny Apriansyah kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Tok! 30 Kursi DPRD Rejang Lebong 2024-2029 Ditetapkan, Ini Data Lengkapnya

Ia juga menyampaikan, agar seluruh sekolah-sekolah gencar dalam media sosial masing-masing untuk pembuatan konten kreatif. Hal ini diwajibkan pada bulan Mei yang telah ditetapkan sebagai Bulan Merdeka Belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: