Tomat Bisa Hilangkan Jerawat! Dijamin Efektif Bikin Glowing Dalam Semalam, Begini Caranya

Tomat Bisa Hilangkan Jerawat! Dijamin Efektif Bikin Glowing Dalam Semalam, Begini Caranya

Ilustrasi. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat efektif bikin glowing dalam semalam.--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

BETVNEWS - Cek cara menghilangkan jerawat di wajah hanya dengan menggunakan tomat yang efektif bikin glowing dalam semalam.

Tomat atau Solanum lycopersicum merupakan salah satu buah yang mampu memberikan manfaat kecantikan untuk wajah, salah satunya menghilangkan jerawat.

Diketahui, tomat dapat dijadikan sebagai produk perawatan wajah yang bisa membantu mengatasi permasalahan jerawat.

Adapun produk perawatan wajah dari tomat adalah masker wajah, scrub, spot treatment dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Inilah Sederet Penyebab Munculnya Flek Hitam di Wajah, Adakah Faktor dari Genetik? Cek di Sini Ulasannya

Memanfaatkan tomat sebagai perawatan alami lebih aman dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia. Apakgi untuk kulit berjerawat.

Perlu diketahui bahwa, jerawat adalah pembengkakan yang terjadi di wajah karena adanya penyumbatan di dalam pori-pori.

Penyumbatan tersebut bisa terjadi karena sinar matahari, minyak berlebih, atau kebiasaan mengkonsumsi makanan tidak sehat.

Perawatan wajah dengan madu mampu mengatasi permasalahan tersebut karena tomat memiliki kandungan vitamin C yang dapat membuat wajah menjadi lebih bersih sehingga terhndar dari penyumbatan.

BACA JUGA:Punya Jerawat di Wajah? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya di Sini

1. Dikonsumsi Rutin

Mengkonsumsi tomat secara langsung setidaknya 3 kali dalam seminggu dipercaya efektif mencerahkan wajah dan bikin glowing.

Tidak hanya itu, kandunga nutrisi dan berbagai vitamin yang terdapat pada tomat juga bisa mengatasi permasalahan di wajah.

Diketahui tomat diperkaya dengan kandungan vitamin C yang ampuh menyerap minyak berlebih di wajah, sehingga meminimalisir terjadinya penyumbatan di bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: