dempo

Diselimuti Kontroversi, Ini Rekam Jejak Majed Mohammed Al Shamrani yang Jadi Wasit Indonesia VS Irak U-23

Diselimuti Kontroversi, Ini Rekam Jejak Majed Mohammed Al Shamrani yang Jadi Wasit Indonesia VS Irak U-23

Diselimuti kontroversi, ini rekam jejak majed mohammed al shamrani yang jadi wasit Indonesia VS Irak U-23--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Setelah laga sepak bola piala asia u-23 semalam membawa Indonesia pada kekalahan melawan Irak dengan skor 2-1, ramai para penggemar sepak bola yang membahas kontroversi Majed Al Shamrani selaku wasit pertandingan tersebut. 

BACA JUGA:Bikin Terharu! Ini 8 Sejarah Baru yang Berhasil Dicetak Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024

Perebutan juara ketiga piala asia Indonesia vs Irak ini berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Dona pada Kamis malam (2/5/2024). Pertandingan ini sekaligus memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024

Jalannya pertandingan yang dinilai kontroversial ini menuai beragam sorotan dari banyak orang terutama para penikmat sepak bola dan pendukung Timnas Indonesia

BACA JUGA:Profil Nathan Tjoe-A-On, Sosok Penyelamat Gawang Timnas saat Melawan Irak di Piala Asia 2024

Pertandingan ini tentunya bukan kali pertama Majed berperan sebagai wasit utama, rekam jejak Majed dalam dunia persepakbolaan dapat menjadi sebuah sorotan yang perlu diketahui. 

Sebelum menjadi wasit piala asia 2024, Majed telah melalui berbagai pentandingan dan memiliki peran yang beragam pertandingan, seperti menjadi hakim garis, fourth official serta menjadi wasit VAR (Video Assistant Referee). 

BACA JUGA:Unik dan Menarik, Ini 5 Jenis Olahraga yang Jarang Diketahui, Nomor 4 Sudah Ada di Indonesia

Tidak hanya itu, Majed juga telah beberapa kali memimpin liga lokal di negara asalnya dan juga terlibat dalam pertandingan laga internasional yang ada di bawah naungan Asian Football Confederation (AFC). 

Majed yang merupakan kelahiran 8 Desember 1989 ini memiliki rekam jejak yang kontroversial dalam dunia sepak bola. Di sepanjang karirnya, seperti yang dikutip dari laman CNBC Indonesia, Majed telah menjadi wasit dalam 23 laga pada musim 2023/2024. 

BACA JUGA:7 Teknik Dasar Sepak Bola yang Perlu Diketahui, Ada Passing hingga Sliding Tackle, Yuk Cek

Dan di dalam pertandingan tersebut, Majed telah mengeluarkan kartu kuning sebanyak 73, satu kartu merah tak langsung, dua kartu merah langsung dan sembilan penalti. 

Tidak hanya itu, ia juga telah memimpin 11 laga di Saudi Pro League, dia juga terlibat dalam World Cup Qualification Asia, AFF CUP, AF Champions League dan berbagai turnamen lainnya. 

BACA JUGA:Mengulik Profil Shin Jae Won, Pesepak Bola Korea Selatan yang Dukung Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: