Bangga! Ini 5 Pencetak Gol Timnas Garuda Muda hingga Berhasil Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23

Bangga! Ini 5 Pencetak Gol Timnas Garuda Muda hingga Berhasil Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23

Bangga! Ini 5 pencetak gol timnas garuda muda hingga berhasil bawa Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Perjalanan Indonesia menuju semifinal Piala Asia U-23 tentunya tidak terlepas dari peran-peran anggota tim yang telah berhasil mencetak gol dan membawa Indonesia pada beberapa kemenangan. 

BACA JUGA:Layak Dipuji, Ternyata Shin Tae-yong Lebih Pilih Timnas Indonesia Karena Hal Ini

Meski pada akhirnya perjuangan Garuda Muda harus berakhir setelah menelan kekalahan lepas melawan Irak dengan skor 2-1 pada Kamis (2/5/2024) lalu. 

Penampilan debut timnas Indonesia ini tentunya merupakan hal yang sangat membanggakan lantaran tim asuhan Shin Taeyong ini berhasil menduduki peringkat 4 dalam pertandingan Piala Asia ini. 

BACA JUGA:Balik ke Klub, Justin Hubner Absen di Play Off Olimpiade Paris 2024 Bersama Timnas Indonesia U- 23

Selama pertandingan Piala Asia U-23 2024 ini, Pratama Arhan dan rekan-rekannya telah melakukan pertandingan sebanyak enam kali, dimana tiga diantaranya adalah fase grup dan tiga lainnya dalam babak gugur. 

Pertandingan tersebut membawa Indonesia pada tiga kemenangan dan tidak kekalahan. Kemenangan garuda indonesia diperoleh dari kemenangan atas Australia, Yordania dan juga Korea Selatan. 

BACA JUGA:Fantastis! Segini Estimasi Gaji Wasit Piala Asia U-23, Shen Yinhao Berapa?

Sementara itu mereka harus mengalami kekalahan saat melawan Qatar pda laga pembuka fase grup, Uzbekistan dalam laga semifinal dan juga saat melawan Irak dalam pertandingan perebutan peringkat ke-3. 

Dalam enam pertandingan yang telah dilakukan oleh Timnas U-23. mereka berhasil mencetak delapan gol dimana lima diantaranya saat persaingan grup dan tiga lainnya di fase gugur. 

BACA JUGA:Respect! Ini 10 Wasit yang Paling Disegani di Dunia, Siapa Saja?

Indonesia berhasil membobol gawang Yordania sebanyak empat kali, gawang Korea Selatan sebanyak 2 kali, lalu masing-masing satu kali ke gawang Australia dan Irak. 

Adapun pemain yang mencetak gol untuk Timnas Indonesia dalam Piala Asia ini adalah Marselino Ferdinan, Komang Teguh, Rafael Struick, Witan Sulaeman dan juga Ivar Jenner. 

BACA JUGA:Profil Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia U-23 yang Berhasil Bawa Garuda Muda ke Piala Asia 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: