BMA Kota Bengkuku Inginkan Calon Walikota yang Religius dan Cinta Adat Budaya

BMA Kota Bengkuku Inginkan Calon Walikota yang Religius dan Cinta Adat Budaya

Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kota Bengkulu, Harmen. Z mengatakan, bahwa BMA menginginkan calon Walikota Bengkulu yang religius dan cinta akan budaya Bengkulu.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kota BENGKULU, Harmen. Z mengatakan, bahwa BMA menginginkan calon Walikota BENGKULU yang religius dan cinta akan budaya BENGKULU.

Hal ini dikarenakan Kota Bengkulu sendiri dikenal memiliki religiusitas, adat, dan budaya kental Melayu yang tampak jelas ketika sesorang dari luar daerah memasuki wilayah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Bupati Lebong Kopli Ansori Mantap Maju Pilwakot Bengkulu 2024

"Kita berharap Walikota Bengkulu ke depan cinta adat dan budaya Bengkulu serta paham tata cara memberlakukan adat di Kota Bengkulu. Selanjutnya berkomitmen untuk melestarikan budaya dan adat yang ada," ucapnya, Sabtu 4 Mei 2024.

BACA JUGA:Wakil Bupati Sebut Pola Asuh Sebabkan Angka Stunting di Seluma Naik

Tambah Harmen, selain cinta budaya dan adat Bengkulu, Walikota Bengkulu ke depan juga diharapkan memiliki sspek religiusitas.

Namun, menurutnya, hal tersebut otomatis akan dengan sendirinya mengikuti ketika seseorang telah cinta adat dan budaya Bengkulu.

BACA JUGA:Tingkatkan Kreativitas, Ratusan Anak Paud di Kaur Selatan Ikuti Lomba Mewarnai

"Karena adat Melayu kito ko, adat besandi syarak dan syarak besandi kitabullah. Kalo calon Walikota cinta adat maka otomatis dia akan religius," tambahnya.

BACA JUGA:Program Bantuan RTLH di Kaur, Pemkab Bedah 3.130 Rumah Tak Layak Huni

Lanjut Harmen, Walikota Bengkulu ke depan diharpakan juga bisa bersinergi dengan lembaga adat yang ada di Kota Bengkulu untuk melestarikan adat dan budaya Bengkulu.

"BMA sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk menegakkan dan melestarikan adat dan budaya Bengkulu. Walikota ke depan diharapkan bisa bersinergi dengan lembaga adat mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat BMA Kota Bengkulu," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: