Dinilai Membahayakan Keselamatan, Warga Minta View Tower Bengkulu Segera Dirobohkan

Dinilai Membahayakan Keselamatan, Warga Minta View Tower Bengkulu Segera Dirobohkan

Aset View Tower Bengkulu atau biasa dikenal menara pemantau setinggi 43 meter di depan Lapangan Merdeka Bengkulu yang diresmikan sejak tahun 2012.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Aset View Tower BENGKULU atau biasa dikenal menara pemantau setinggi 43 meter di depan Lapangan Merdeka BENGKULU yang diresmikan sejak tahun 2012, dinilai sudah sangat membahayakan keselamatan warga dan pengunung yang bermain di sekitar lokasi.

Wawah, salah satu pedagang di sekitar bangunan View Tower, meminta kepada pemerintah agar segera merobohkan bangunan tersebut.

BACA JUGA:Realisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Provinsi Bengkulu: NPK 27,48 Persen dan Urea 26,85 Persen

"Saya mewakili teman-teman yang ada di sini meminta kepada pemerintah supaya bangunan ini cepat direnovasi atau dirobohkan sekalian," ujarnya saat wawancara BETV di lokasi View Tower, Sabtu 4 Mei 2024.

BACA JUGA:Cegah Bantuan Salah Sasaran, Dinsos Kota Bengkulu Terus Mutakhirkan DTKS

Warga di sekitar lokasi mendesak pemerintah untuk cepat melakukan perbaikan bahkan renovasi, karena bangunan ini dinilai sudah sangat membahayakan bagi keselamatan warga dan pengunjung yang datang ke View Tower Bengkulu ini.

"Bangunan ini sudah sangat meresahkan, ditakutkan nanti jika ada badai atau angin kencang bangunan ini bisa saja roboh dan menimpa pengunjung yang datang ke sini. Bangunan ini sudah sangat membahayakan bagi kami, tolong ya sampaikan ke pemerintah," ujarnya. 

BACA JUGA:Sejumlah Wilayah di Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Selama 3 Hari ke Depan

Di waktu yang bersamaan, tim BETVNEWS sempat mewawancarai warga yang tinggal berdekatan dengan bangunan View Tower, Zekry.

Dia menjelaskan, View Tower di depan Lapangan Merdaka Bengkulu ini sudah berdiri lebih dari 11 tahun. Sehingga butuh renovasi atau tindaklanjut lain karena bangunannya sudah tidak layak dipertahankan. 

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Haji, Kanwil Kemenag Bengkulu Sediakan Layanan Ramah Lansia

"Memang benar adanya, bangunan ini harus cepat dirobohkan, karena bangunan ini sudah sangat tua dan sudah tidak layak lagi berdiri tegak seperti ini," ujarnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Terima Penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah dari Mendikbudristek RI

Zekry menambahkan, sudah pernah ada kejadian dimana bagian material bangunan View Tower jatuh hampir menimpa pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: