Usai Penataan Ulang, Terminal Tipe C Panorama Segera Difungsikan Kembali untuk Angkutan Umum

Usai Penataan Ulang, Terminal Tipe C Panorama Segera Difungsikan Kembali untuk Angkutan Umum

Terminal tipe C Panorama direncanakan akan kembali difungsikan sebagai tempat angkutan umum dalam kota dan antar kabupaten.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah sekian tahun vakum dari aktivitas, terminal tipe C Panorama direncanakan akan kembali difungsikan sebagai tempat angkutan umum dalam kota dan antar kabupaten.

Seperti diketahui, selama ini terminal tersebut sudah tak berfungsi dan aksesnya sering ditutup oleh lapak pedagang. Terminal tipe C tersebut merupakan terminal dalam kota sebagai penyangga antar kabupaten tetangga.

BACA JUGA:BMA Bengkulu Atur Regulasi Pakaian Adat Pengantin, Sanksi Menanti Bagi yang Melanggar

Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perhubungan mengungkapkan, pengaktifan terminal berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 24 tahun 2021.

Kemudian pengaktifan ini juga dilakukan usai penertiban lalu lintas di Pasar Panorama.

BACA JUGA:Pelajar SMP Kaur Terseret Ombak Saat Mancing, 1 Dalam Pencarian, 1 Selamat

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Hendri Kurniawan, Jumat 03 Mei 2024 mengatakan, sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait rencana pengaktifan kembali terminal Pasar Panorama sebagai tempat angkutan umum.

"Kita sudah berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk pengaktifan kembali terminal angkutan. Dalam koordinasi tersebut, Satgas akan mengosongkan lahan terminal itu pukul 07.00 pagi sehingga kendaraan atau angkot itu bisa masuk," ucap Hendri Kurniawan Kadis Perhubungan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Fenomena La Nina Diprediksi Terjadi di Provinsi Bengkulu pada Agustus 2024

PJ Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Eka Rika Rino juga menjelaskan terkait penertiban di Pasar Panorama. Salah satunya terkait penetapan waktu pedagang berjualan. 

Penataan ini dilakukan agar semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan serta kegunaannya.

BACA JUGA:Terkikis Abrasi, Jembatan Peninggalan Kolonial Inggris di Seluma Terancam Putus

"Dapat kita lihat memang banyak pedagang dari berbagai daerah untuk menjajakan dagangannya di Pasar Panorama. Fenomena pasar tumpah itu ada di setiap daerah ya, tapi ada waktunya. Jadi nanti ada alarm khusus atau peringatan setiap jam 07.00 itu stop kegiatan pasar tumpahnya, kemudian dibersihkan dan dilanjutkan dengan kegiatan terminal," tambah Eka Rika Rino Sekda Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Warga Seluma Meninggal Usai Kecelakaan di Tanjung Sakti Lahat, Jenazah Sudah Dipulangkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: