Gampang dan Mudah Diolah, Ibu Hamil Bisa Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini, Ada Teh Herbal hingga Air Putih

Gampang dan Mudah Diolah, Ibu Hamil Bisa Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini, Ada Teh Herbal hingga Air Putih

Ilustrasi. Ibu hamil boleh mengonsumsi minuman ini, ada teh herbal hingga air putih.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidak hanya makanan saja yang perlu diperhatikan ibu hamil. Beberapa minuman ini sangat penting dan bagus untuk memenuhi kebutuhan ibu yang sedang mengandung.

Apalagi di masa kehamilan, cairan yang dibutuhkan tubuh akan sangat meningkat. Sehingga perlunya untuk mengonsumsi minuman yang menyehatkan, misalnya saja teh herbal.

Ada beragam minuman yang diperbolehkan untuk dikonsumsi bagi ibu hamil, kamu dapat simak ulasannya di sini. Sangat penting memenuhi asupan nutrisi ibu hamil, sehingga tidak membahayakan janin yang ada di perutnya.

BACA JUGA:Kacang Kedelai Baik untuk Ibu Hamil Berkat Kandungan Asam Folat, Simak Manfaat Lainnya di Sini

Kebutuhan minuman sehat semasa kehamilan sangat penting untuk diutamakan. Perlu diingat masa kehamilan sangat rentan, sehingga tidak disarankan untuk mengonsumsi minuman instan, karena bisa saja kandungan yang ada pada minuman tersebut berbahaya untuk janinnya.

Tidak hanya teh herbal, sejumlah minuman ini juga baik untuk para ibu yang sedang mengandung. Kamu bisa memanfaatkan buah-buahan maupun sayuran yang kemudian diolah menjadi minuman bernutrisi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa minuman sehat untuk ibu hamil yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil, Lancarkan Pencernaan hingga Tangkal Radikal Bebas

1. Teh herbal

Ada berbagai jenis teh herbal yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Misalnya dapat mengonsumsi wedang secang, teh melati tawar, teh daun mint, dan sejenisnya.

Minuman ini diyakini baik untuk bumil sebab mampu mengurangi gejala mual dan muntah (morning sickness) saat awal kehamilan. Selain itu, dengan aroma yang harum minuman ini mampu memberikan asupan antioksidan dan efek elaksasi tinggi sehingga dapat kurangi kondisi stres.

2. Infused water

Jika bosan dengan minum air putih atau susu rendah lemak, si bumil dapat mengonsumsi infused water. Dengan campuran potongan buah-buahan membuat minuman ini akan terasa lebih menyegarkan.

BACA JUGA:Membantu Pembentukan Tulang Janin, Ini 3 Manfaat Lain Buah Rambutan untuk Ibu Hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: