5 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Penderita Demam Berdarah, Salah Satunya Jambu Biji

5 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Penderita Demam Berdarah, Salah Satunya Jambu Biji

Ilustrasi. Buah untuk penderita demam berdarah (DBD).--Sumber foto: (Wab/hellosehat.com)

BETVNEWS - Saat terserang penyakit demam berdarah (DBD) tubuh membutuhkan nutrisi lebih, salah satu solusinya adalah dengan mengkonsumsi buah.

Ada beberapa buah yang baik dikonsumsi saat sakit demam berdarah seperti jambu biji, jeruk, pepaya, pisang, hingga kurma. Buah tersebut baik dikonsumsi saat sakit DBD karena mampu meningkatkan kadar trombosit

Sebagai informasi trombosit adalah salah satu komponen darah yang berfungsi membantu proses pembekuan darah. Jika kadar trombosit rendah makan tubuh akan terasa lemah dan tidak berdaya.

BACA JUGA:Baik Dikonsumsi saat Sakit Demam Berdarah, Ini 10 Makanan yang Efektif Tingkatkan Kadar Trombosit

Oleh karena itu kamu perlu asupan nutrisi yang bisa meningkatkan kadar trombosit agar tubuh tidak semakin drop saat sakit demam berdarah.

Seperti yang diketahui, buah memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi baik yang dapat memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh.

Melansir dari hellosehat.com, berikut buah untuk penderita demam berdarah:

1. Pepaya

Buah untuk penderita DBD yang pertama adalah pepaya. Hal tersebut karena buah satu ini memiliki kandungan asam folat yang secara efektif membantu memproduksi trambosit darah.

BACA JUGA:Waspada Demam Berdarah! Segera Lakukan Pencegahan dengan Cara Ini

Mengkonsumsi buah pepaya saat sedang terserang penyakit demam berdarah akan membantu mengebalikan kesehatan tubuh dengan meningkatkan kadar trambosit di dalam darah.

2. Jeruk

Buah untuk penderita demam berdarah selanjutnya adalah jeruk. Diketahui buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Kandungan inilah yang berfungsi secara aktif meningkatkan sistem imun tubuh sehingga badan menjadi lebih kuat dan dan cepat sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: