Hilangkan Flek Hitam Secara Alami dengan 5 Cara Ini, Efektif bikin Glowing dalam Semalam

Hilangkan Flek Hitam Secara Alami dengan 5 Cara Ini, Efektif bikin Glowing dalam Semalam

Ilustrasi. Cara menghilangkan flek hitam pakai bahan alami.--(Sumber Foto: Web/suara.com)

BETVNEWS - Bagi kamu yang memiliki flek hitam wajib coba menghilangkannya dengan cara alami ini, dijamin efektif bikin glowing dalam semalam. 

Flek hitam adalah noda hitam kecoklatan yang terbentuk karena produksi melanin berlebih sehingga mempengaruhi pigmentasi kulit.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan produksi melanin berlebih diantaranya paparan sinar matahari, genetik, kebiasaan merokok dan minum alkohor, hingga efek samping dari pemakaian makeup yang tidak sesaui.

BACA JUGA:7 Manfaat Kulit Buah Jeruk untuk Wajah, Ampuh Tangkal Radikal Bebas hingga Hilangkan Flek Hitam

Flek hitam biasanya muncul di wajah, leher, tangan, dan kakui. Hal tersebut karena daerah itu yang paling kerap terpapar sinar matahari.

Selain wajib menggunakan sunscreen kamu juga harus melakukan perawatan untuk menjaga kondisi kuli wajah tetap bersih.

Jika kamu sudah terlanjur memiliki flek hitam, ada beberapa cara menghilangkannya, baik menggunakan bahan alami atau dengan melakukan perawatan ke dokter.

Artikel ini akan berfokus kepada cara menghilngkan flek hitam secara alami, selain lebih mudah dan sederhana, menghilangkan flek hitam dengan bahan alami juga jauh lebih hemat dan aman.

Melansir dari siloamhospitals.com, beberapa bahan alami ini dapat menghilangkan flek hitam di wajah efektif bikin glowing dalam semalam.

BACA JUGA:Cek 4 Bahan Alami Ampuh Menghapus Flek Hitam, Berikut Cara Penggunaannya di Kulit Wajah

1. Masker Teh Hijau

Cara menghilangkan flek hitam pakai bahan alami yang pertama adalah menggunakan teh hijau. 

Kandungan epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang terdapat pada bahan alami ini dipercaya mampu menghambat hiperpigmentasi sebagai salah satu penyebab flek hitam di wajah. 

Tidak hanya itu, penggunaan teh hijau sebagai masker juga dapat megatasi permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat. Hal tersebut karena masker teh hijau dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: