Matangkan Persiapan Atlet, Kota Bengkulu Targetkan Raih Juara Umum POPDA 2024

Matangkan Persiapan Atlet, Kota Bengkulu Targetkan Raih Juara Umum POPDA 2024

Dispora Kota Bengkulu terus mematangkan persiapan kepada seluruh atlet yang akan bertanding agar kembali meraih juara umum POPDA seperti tahun sebelumnya.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam menyambut gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) BENGKULU yang akan digelar pada 13-17 Mei 2024 mendatang, Dispora Kota BENGKULU terus mematangkan persiapan kepada seluruh atlet yang akan bertanding agar kembali meraih juara umum seperti tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Persiapan Telah Matang, 1.722 CJH Dipastikan Tinggalkan Bengkulu pada Pertengahan Mei

Sebagai informasi, POPDA 2024 dilaksanakan di Kota Bengkulu dan diikuti seluruh peserta dari setiap kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Adapun dalam kejuaraan ini, sebanyak 8 cabang olahraga akan dipertandingkan.

BACA JUGA:2 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Rejang Lebong di Partai Perindo

Untuk meraih target juara umum, Dispora Kota Bengkulu telah melakukan kesiapan yang serius mulai dari melakukan TC dari tanggal 7-10 Mei 2024 kepada seluruh atlet mereka. 

Dari ke-8 cabor tersebut, Dispora Kota Bengkulu optimis seluruh atlet mereka bisa mendapatkan juara di masing-masing perlombaan.

"Tahun lalu sebelum Covid, Kota Bengkulu menyabet juara umum. Pada gelaran POPDA 2024 ini, kami selalu memasang target kepada seluruh atlet agar apa yang kita harapkan sama-sama bisa terukir kembali di tahun ini," ucap Hengki Oktarija Kasi Dispora Kota Bengkulu sekaligus Kepala Teknis Cabang olahraga, Senin 6 Mei 2024.

BACA JUGA:Representasi Srikandi Bengkulu, Sefty Yuslinah Dobrak Batasan Stigma Politik

Ia menyebut, Dispora Kota Bengkulu akan mengirimkan 130 atlet dalam 8 cabang olahraga pada gelaran POPDA 2024 ini. 

Di antaranya yakni cabor basket putra putri jumlah atlet 24 atlet, bola voli putra putri 28 atlet, bulu tangkis 8 atlet putra putri, pencak silat 13 putra 11 putri, sepakbola 18 atlet putra, sepak takraw 12 atlet putra, tenis lapangan putra putri 8 atlet, tinju 5 putra 3 putri. Serta pelatih profesional, manager, dan official yang berjumlah 42 orang.

BACA JUGA:Perangkat Desa di Kaur Diduga Hanyut Saat Cari Ikan di Sungai Nasal

"Semua atlet kita jaring dari berbagai sekolah dari SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Bengkulu," sambung Hengki Oktarija kepada BETVNEWS.

Dispora Kota Bengkulu juga akan memberikan apresiasi kepada semua atlet yang akan bertanding dan memberikan fasilitas yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: